Connect with us

Artikel Top Peluit

Profil Diego Carlos, Awalnya Jualan Es Krim Kini Juara Liga Eropa

Diego Carlos Sevilla

Profil Diego Carlos, Awalnya Jualan Es Krim Kini Juara Liga Eropa - Mungkin memang tak banyak yang mengenal sosok Diego Carlos. Namun namanya langsung mencuat setelah berhasil menjadi bagian dari Sevilla yang mampu manjadi juara Liga Eropa.

Lantas, Profil Diego Carlos ini sehebat apa? Mungkinkah dia sudah memiliki bakat yang luar biasa sejak kecil? Mari kita simak ulasan lengkapnya.

Profil Diego Carlos Datang dari Keluarga Miskin

Perjalanan karir pemain bertahan Sevilla, Diego Carlos terbilang luar biasa hingga akhirnya dipanggil oleh tim nasional Brazil. Pemain berusia 27 tahun ini masuk skuat Selecao di bawah asuhan Tite untuk menghadapi Venezuela dan Uruguay bulan ini dalam ajang kualifikasi Piala Dunia.

Diego Carlos di konferensi pers tim nasional Brasil

Saudara kandungnya, Jefferson menceritakan pengalaman pilu Diego Carlos memulai karirnya. Ketika berusia 12 tahun, Diego Carlos datang dengan keadaan telanjang kaki ke sebuah tempat latihan sepak bola. Akhirnya, pelatih Diego Carlos memberikan sepasang sepatu bola untuknya.

Di balik profil Diego Carlos yang kurang mentereng di awal, dia berhasil menunjukkan bakatnya pada sesi latihan tersebut sehingga pelatih menyarankannya untuk melanjutkan ke akademi.

Namun, biaya akademi membuat Diego Carlos tidak kembali ke tempat tersebut karena terhalang kondisi ekonomi keluarga. Mengetahui kondisi tersebut dan memahami potensi yang dimiliki Diego Carlos, pihak akademi menggratiskan biaya akademi pada Diego.

Sembari bermain sepak bola, Diego Carlos harus bekerja sehari-hari untuk memenuhi segala kebutuhannya. Mulai dari berjualan es krim, mengumpulkan biji kopi sampai membuat furniture. Bahkan Diego Carlos harus bangun setiap pukul 6 pagi dan bekerja sangat keras untuk hidupnya.

Baca juga: Berkat David Silva, Real Sociedad Jadi Kandidat Juara La Liga

Perjuangan yang Tidak Mengkhianati Hasil

Perjuangannya membuahkan hasil ketika Sao Paulo merekrutnya untuk bermain di tim muda. Dengan melihat profil Diego Carlos yang cukup meyakinkan, Sao Paulo pun puas dengan kinerjanya. Namun sayangnya, kontrak Diego Carlos di Sao Paulo tidak diperpanjang. Entah karena apa.

Selain di Sao Paulo, Diego Carlos juga pernah bermain di Desportivo, Paulista dan Madureira selama bermain di Brazil. Bakat besar Diego Carlos tercium oleh Mario Branco – direktur olahraga klub asal Portugal, Estoril.

Diego Carlos di Estoril

Diego Carlos akhirnya didatangkan ke Estoril pada 2 Juli 2014 seusai kontraknya habis di Madureira. Musim pertama (2014-2015) di Estoril, Diego Carlos langsung dipinjamkan ke FC Porto B dan bermain sebanyak 19 kali di sana. Tahun depannya (2015-2016), Diego Carlos akhirnya bermain 33 kali untuk Estoril dan mencetak 2 gol di semua kompetisi.

Berkat penampilan baiknya itu, FC Nantes dari Perancis langsung mendatangkan Diego Carlos dengan biaya 2 juta euro atau sekitar 33 miliar rupiah. Ketika berseragam di Nantes, Diego Carlos menjadi bagian penting tim dengan bermain 108 kali dan mencetak 4 gol di semua kompetisi selama 3 musim.

Pada musim panas 2019, Diego Carlos resmi berseragam Sevilla dengan mahar 15 juta euro atau sekitar 250 miliar rupiah. Diego Carlos menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun bersama klub Andalusia tersebut. Nah, dari sini lah profil Diego Carlos mulai mentereng.

Menjadi Juara Liga Eropa bersama Sevilla di Musim Pertama

Di bawah manajer Julen Lopetegui, Diego Carlos menjadi kepingan penting sisi pertahanan Sevilla. Berposisi sebagai bek tengah, ia bermain sebanyak 45 kali dari total 54 pertandingan Sevilla musim lalu.

Di La Liga, Sevilla finish di peringkat 4 klasemen akhir. Dalam ajang Del Rey, Sevilla hanya bisa sampai babak 16 besar. Namun, Europa League menjadi trofi yang diraih oleh Diego Carlos dan kawan-kawan.

Diego Carlos juara Liga Eropa

Pada final di Cologne, Jerman, Sevilla menang dengan skor 3-2. Gol kemenangan Sevilla terjadi dari tendangan salto Diego Carlos yang mengenai Romelu Lukaku dan dianggap gol bunuh diri. Gelar Europa League menjadikan capaian piala pertama untuk Diego Carlos. Berkat juara Europa League, Sevilla langsung otomatis masuk ke Champions League.

Liverpool, Manchester City dan Juventus Inginkan Jasa Diego Carlos

Diego Carlos lahir 15 Maret 1993 dan saat ini sudah berusia 27 tahun.

Tinggi badan Diego Carlos adalah 186 cm dengan berat 79 kg.

Kemampuan bertahan meliputi tekel, intersep, agresivitas, keberanian, ketenangan dan duel udara menjadi kekuatan bagi Diego Carlos.

Berkat kemampuannya, Diego Carlos diincar oleh Liverpool, Manchester City dan Juventus.

Dalam kontraknya, Diego Carlos memiliki release clause sebesar 75 juta euro.

Menurut kamu, klub mana yang akan dipilih selanjutnya oleh Diego Carlos?

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: 4 Tim Pertama yang Lolos Fase Gugur UCL

  2. Pingback: Pola Diet Merupakan Kunci Kebugaran ala Marcos Llorente

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit

P