Connect with us

Piala Dunia

Profil dan Biodata Ibrahima Konate, Pemain Muslim Keturunan Imigran Mali yang Bela Timnas Prancis

Ibrahima Konate

Profil Ibrahima Konate - Prancis kembali masuk ke final setelah di Piala Dunia 2018 mereka berhasil menjadi juara dunia. Ini sekaligus mematahkan kutukan bahwa juara bertahan tidak akan bisa lolos sampai ke babak 16 besar. Nyatanya, Prancis justru bisa membuktikan bahwa mereka bisa main bagus dan bisa bertahan sampai final.

Salah satu faktor utama keberhasilan Prancis adalah pemain individu yang punya skill mumpuni. Ada salah satu pemain yang juga menjadi sorotan. Dia adalah Ibrahima Konate. Bek yang kini memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 itu memiliki masa lalu yang berat. Namun ia membuktikan bahwa ia kini bisa mentas di panggung Piala Dunia.

Masa Lalu Ibrahima Konate

Ibrahima Konate

Ibrahima Konate

Hamadi dan Yara, adalah orang tua Ibrahima Konate yang berasal dari Mali. Mereka bermigrasi ke Prancis sebelum Konate lahir. Konate lahir di dengan bayang-bayang Stade de France, stadion nasional Prancis.

Konate kecil sudah mencintai sepak bola. Namun, karena keterbatasan ekonomi, ia hanya bisa bermain bola yang terbuat dari kertas dan selotip. Saat sudah sedikit besar, ia bermain bola bersama kakak laki-lakinya di jalanan alih-alih di rumput hijau.

Keberuntungan datang, seorang pelatih bernama Reda Bekhti melihat bakatnya dan kemudian Ibrahima Konate untuk bergabung ke Paris FC. Namun, saat itu, ia masih di posisi striker.

Setelah itu, posisinya pindah ke belakang dengan menjadi gelandang bertahan. Saat masuk tim Sochaux, posisinya makin ke belakang yaitu dengan menjadi bek tengah. Namun, ia justru makin berkarakter dengan posisi barunya itu. 

Kariernya makin melejit saat ia bergabung dengan RB Leipzig. Ia bahkan sudah mentas di Liga Champions dan membuat klub besar Inggris, Liverpool tertarik untuk meminangnya. Ia pun bergabung dengan Liverpool pada 2021.

Biodata Ibrahima Konate

Ibrahima Konate lahir di Paris, Prancis tanggal 25 Mei 1999. Ia kini berwarga negara Prancis. Ia adalah pemeluk agama Islam. Dengan tinggi badan 194 cm, ia sangat pas di posisi Bek Tengah.

Berikut adalah karier Ibrahima Konate di sepakbola profesional:

Paris FC: 2014-2016

Sochaux: 2016-2017

RB Leipzig: 2017-2021

Liverpool: 2021 - Sekarang

Info seputar hasil lengkap dan jadwal Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat di sini!

Baca Juga

Top Skor Piala Dunia 2022 Qatar, Pencetak Gol Terbanyak Sementara Masih Dipegang Kylian Mbappe dan Lionel Messi

Jadwal Final Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis akan Berlangsung Seru

Hasil Prancis vs Maroko: Skor 2-0, Les Blues ke Final Piala Dunia 2022

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P