Connect with us

Piala Dunia

Profil Luka Modric, Kapten Kroasia yang Sukses Bikin Fans Brasil Menangis

Profil Luka Modric, Kapten Kroasia yang Sukses Bikin Fans Brasil Menangis

Profil Luka Modric, Kapten Kroasia yang Sukses Bikin Fans Brasil Menangis – Piala Dunia 2022 telah memasuki babak 8 besar atau perempat final. Tentu setiap laga akan sangat seru untuk dinantikan. Laga Kroasia vs Brasil telah berakhir dan berjalan sangat seru.

Pada laga itu, Kroasia sukses jungkal Brasil lewat adu penalti. Dominik Livakovic jadi pahlawan The Blazers (julukan timnas Kroasia) di babak adu penalti. Ada satu lagi sosok penting di skema permainan Kroasia. Sosok tersebut adalah Luka Modric.

Luka Modric Siapa?

Gelandang Real Madrid ini adalah pemain sepak bola berkewarganegaraan Kroasia. Modric lahir di Zadar, Yugoslavia. Modric pun berposisi sebagai gelandang tengah. Pria asal Zadar ini terbilang sebagai pemain tengah yang serba bisa. Ia dapat bermain di posisi gelandang bertahan, serang, hingga sayap. Tidak heran jika pergerakan Modric di atas lapangan sangat mobile.

Modric memulai karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola di di klub besar Kroasia, Dinamo Zagreb. Tampil cemerlang di lini tengah, Modric pun direkrot ke tim Premier League, Tottenham Hotspur. Empat tahun bersama Tottenham, Modric meamng tidak memberikan geelar prestisius. Real Madrid pun tertarik untuk merekrut Modric. Di tahun 2012, Modric pun pindah dari Tottenham ke Real Madrid.

Cemerlang di Real Madrid

Hadirnya Modric di lini tengah Real Madrid membuat tim dengan warna kebesaran putih itu makin berjaya di Eropa dan dunia. Padahal, Modric didatangkan sebagai pelapis Xabi Alonso, Mesut Ozil, atau Sami Khedira di lini tengah.

Kedatangan Carlo Ancelotti membuat posisi Modric makin sering main sebagai starter. Modric berduet dengan Xabi Alonso dan sukses menggalang lini tengah. gelar pertama Modric untuk Real Madrid yaitu Supercopa de Espana 2012.

Modric pun berjaya di era keemasan Real Madrid dan berduet dengan dua kompatriotnya di lini tengah, Toni Kroos dan Casemiro. Duet tuga pemain tengah ini membuat Real Madrid disegani di Liga Champions maupun La Liga.

Profil Luka Modric

Profil Luka Modric, Kapten Kroasia yang Sukses Bikin Fans Brasil Menangis

Profil Luka Modric, Kapten Kroasia yang Sukses Bikin Fans Brasil Menangis

Nama: Luka Modric

Tempat lahir: Zadar, Yugoslavia

Tanggal lahir: 9 September 1985

Negara: Kroasia

Karier:

2003 – 2008 Dinamo Zagreb

2008 – 2012 Tottenham Hotspur

2012 – Real Madrid

Untuk kamu yang ingin info ter-update babak knockout Piala Dunia 2022, bisa cek di sini.

Baca Juga:

Hasil Kroasia vs Brasil Berakhir Imbang, Selecao Pulang Lebih Cepat Gara-Gara Adu Penalti

Hasil Belanda vs Argentina Imbang 2-2, Albiceleste Lolos Semifinal Lewat Adu Penalti

Tite Mundur setelah Brasil Gagal Lolos Semifinal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P