Connect with us

Premier League

Profil Noni Madueke, Pemain Baru Chelsea yang Sempat Bikin AC Milan Kocar-Kacir

Profil Noni Madueke, Pemain Baru Chelsea yang Sempat Bikin AC Milan Kocar-Kacir

Profil Noni Madueke, Penyerang Baru Chelsea - Setelah mendatangkan Mykhailo Mudryk dengan harga fantastis 100 juta euro, Chelsea rupanya belum selesai menghentikan perburuannya di bursa transfer. Terbaru, ada sosok bernama Noni Madueke yang didatangkan dari PSV dengan harga sekitar 35 juta euro.

Kabar ini sudah dipastikan oleh pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano melalui akun Twitter resminya. Madueke rupanya sudah lama menjadi pemain idaman dari para petinggi Chelsea. Saat ini, Madueke sedang menunggu jadwal untuk tes medis dan menyelesaikan dokumen kepindahannya.

Mungkin masih banyak dari kalian yang asing dengan nama pemain yang berposisi sebagai winger ini. Maka dari itu, simak dulu profil Noni Madueke berikut..

Profil Noni Madueke

Noni Madueke lahir pada 10 Maret 2002 di Barnet, London. Layaknya anak Inggris kebanyakan, ia bermimpi bisa menjadi bintang sepakbola besar sehingga sejak usia dini mulai menekuni olahraga tersebut. Crystal Palace menjadi tempat persinggahan pertama Madueke. Ia menjadi bagian akademi The Eagles sejak umur sembilan tahun.

Noni Madueke, rekrutan baru Chelsea

Pada 2014 Noni Madueke memutuskan untuk menyebrang ke akademi klub London lain, Tottenham Hotspur, namun ia hanya bertahan di sana empat tahun sebelum sempat melakukan debut senior bersama The Spurs. Posisi murninya adalah winger.

Madueke lantas hijrah ke PSV tahun 2018 silam. Kala itu usianya masih 16 tahun. Ia menjalani debutnya di tim senior setahun kemudian dan sukses menyumbangkan 20 gol dari 80 penampilan di seluruh ajang. Angka yang fantastis untuk seorang winger di usia muda.

Musim lalu, Ia lebih banyak menempati bangku cadangan karena kalah bersaing dengan talenta muda lainnya; Cody Gakpo. Namun semua orang tahu jika Noni Madueke adalah seorang winger muda berbakat yang punya masa depan cerah.

Sempat Bikin AC Milan Kocar-Kacir

Dalam pertandingan persahabatan antara PSV melawan AC Milan di akhir tahun 2023 kemarin, Noni Madueke sempat bikin heboh media sosial. Pemain berusia 20 tahun itu sukses tampil gemilang dan menyarangkan dua gol guna memberikan kemenangan 3-0 untuk tim-nya.

Karena aksinya yang cukup fenomenal itu, nama Noni Madueke pun langsung dilirik berbagai klub top Eropa, seperti salah satunya Chelsea. Tanpa menunggu lama, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu pun langsung memboyongnya dalam bursa transfer musim dingin 2023 ini.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sama-Sama Posting Kebersamaan di IG, Bukti Saling Respect

Hasil PSG vs Riyadh XI Berakhir 5-4, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sama-Sama Cetak Gol

Yann Sommer Resmi Gabung Bayern Munich, Gantikan Posisi Manuel Neuer

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P