Connect with us

Artikel Top Peluit

PSG Pinjam Kean dan Pereira: Alli dan Aouar Menyusul?

Pemain pinjaman PSG (M. Kean dan D. Pereira)

Juru Gedor Terbaru itu Bernama Moise Kean

Demi menjaga dominasi di tanah Perancis, PSG baru saja meminjam Moise Kean penyerang dari Everton dan Danilo Pereira gelandang bertahan dari FC Porto. Namun, PSG juga ingin meminjam gelandang serang Dele Alli dari Tottenham Hotspur dan membeli Houssem Aouar dari Lyon guna memperkuat skuad.

Paris Saint-Germain resmi pinjam Moise Kean, pemain Everton berkebangsaan Italia. Penyerang berusia 20 tahun ini sangat jarang mendapatkan menit bermain di bawah Carlo Ancelotti dan memutuskan bergabung kepada finalis Liga Champions tahun lalu.

Moise Kean, pemain baru PSG yang dipinjam dari Everton

Sejauh ini, Kean sudah mencetak 2 gol di ajang EFL Cup atau Carabao Cup. Namun, di ajang Liga Inggris, dia baru bermain 13 menit dalam 4 laga yang sudah dimainkan.

Musim lalu, Kean didatangkan dari Juventus dan dikontrak selama 5 tahun. Sayangnya, Kean gagal untuk beradaptasi dengan baik di Goodison Park.

Meskipun Kean sudah terlibat dalam 29 pertandingan liga di musim lalu, dia hanya mampu mencetak 2 gol ketika bersama dengan mantan manajer Marco Silva yang kemudian diganti oleh Carlo Ancelotti.

PSG selaku juara Liga Perancis musim lalu ini sudah kehilangan beberapa pemain depan. Edinson Cavani dan Eric-Maxim Choupo-Moting sudah habis kontraknya di ibu kota Perancis ini. Selain itu, Les Parisiens juga sudah memiliki penyerang berkualitas seperti Neymar, Kylian Mbappe, Mauro Icardi dan Angel di Maria.

Selama berkarir, Kean sudah bermain untuk 3 tim yang berbeda. Semasa di Juventus, Kean pernah dipinjamkan ke Hellas Verona. Lalu, saat ini berada di PSG dalam masa peminjaman dari Everton. Selama berkarir profesional dan tim senior, Kean sudah bermain sebanyak 79 kali dengan catatan 16 gol dan 2 assist.

Kepada situs resmi PSG, Kean mengaku gembira bergabung dengan klub tersebut. “Saya sangat bangga dan gembira untuk menjadi seorang pemain Paris Saint-Germain. PSG adalah salah satu klub terbaik di dunia seperti yang mereka tunjukan di ajang Champions League musim lalu di mana mereka mencapai babak final.” Moise Kean akan mengenakan nomor punggung 18 selama di PSG.

Baca juga: INF Clairefontaine: Akademi Sepak Bola Terbaik di Perancis

Perlindungan Ekstra Terbaru dari Gelandang Bertahan Danilo Pereira

PSG mengumumkan kedatangan Danilo Pereira pada Senin (05/10) waktu Indonesia bagian barat. Pemain asal Portugal berusia 29 tahun ini dipinjam dari FC Porto sampai 30 Juni 2021. Pada akhir masa peminjaman, terdapat klausul pembelian.

Danilo Pereira, pemain baru PSG yang dipinjam dari Porto

Semasa berkarir, pemain tim nasional Portugal ini sudah bermain sebanyak 202 kali untuk Porto dan mencetak 19 gol. Danilo memenangkan 2 gelar Liga Portugal pada tahun 2018 dan 2020, Super Cup Portugal (2018) dan Coupe de la Ligue Portugal (2020). Selain itu, Danilo bermain sebanyak 30 kali dengan raihan 1 gol dan 3 assist di ajang UEFA Champions League.

Karir bersama tim nasional Portugal pun bisa dibilang luar biasa. Selama 39 caps bersama Selecao (2 gol), Danilo menjuarai Piala Eropa pada tahun 2016 dan UEFA Nations League pada 2019.

“Ini adalah tantangan baru untuk saya” kata Danilo. “Menjadi bagian dari Paris Saint-Germain akan menjadi tantangan yang luar biasa untuk ambisi saya” jelas Danilo usai menandatangani kontraknya. “Bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa dan di dunia adalah puncak dari karir saya dan saya harap saya bisa memberikan banyak hal untuk Paris dan para suporter” tutup Danilo yang akan mengenakan nomor punggung 15 di PSG.

Masih Ingin Datangkan Antonio Rudiger, Dele Alli, dan Houssem Aouar

PSG juga tertarik untuk mendatangkan pemain bertahan Antonio Rudiger dari Chelsea dan gelandang serang Dele Alli dari Tottenham. Namun, sama seperti Moise Kean dan Danilo Pereira, PSG hanya bersedia untuk meminjam kedua pemain tersebut. Baik Rudiger dan Alli keduanya mulai tidak dipercaya lagi oleh masing-masing klub.

Dele Alli sedang melakukan pemanasan saat Tottenham melawan Manchester

Sky Sports News mengkonfirmasi bahwa laporan dari Telegraph mengenai transfer Dele Alli. Dikabarkan dari media Inggris tersebut, sang juara Perancis ini dikabarkan akan didatangkan saat deadline transfer window pada Selasa (06/10) dini hari WIB.

Namun, banyak kabar yang bertebaran mengenai hal yang berlawanan. Dele Alli dikabarkan tidak ingin pergi dari London Utara dan masih ingin berjuang untuk bermain di bawah Jose Mourinho.

Keinginan Jose Mourinho untuk melepas Dele Alli tidak semulus yang dibayangkan. Pasalnya, PSG hanya bersedia membayar 1,5 juta poundsterling untuk biaya peminjaman Alli. Daniel Levy selaku chairman Spurs menginginkan lebih banyak uang untuk peminjaman pemain tim nasional Inggris tersebut.

Le Parisiens dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Lyon, Houssem Aouar. Pemain yang sangat didambakan oleh Arsenal, Arteta, serta fansnya ini pun bisa memberikan luka kepada The Gunners apabila ditikung oleh PSG. Pasalnya, Arsenal sudah meminjamkan Lucas Torreira ke Atletico Madrid guna memberikan ruang untuk Aouar.

Direktur olahraga PSG, Leonardo mengatakan bahwa Auoar adalah impian untuk PSG. “Auoar adalah impian namun mungkin saat ini bukan waktu yang tepat.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Real Madrid 1-1 Osasuna Pekan 7
Posted on 3 Oktober 2022 by Raul7
3 views
Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
3 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit