Connect with us

Piala Dunia

Rahasia Kroasia Menang Penalti Dua Kali Berturut-turut, Mentalitas Kuat yang Terbawa hingga Lapangan Hijau

Rahasia Kroasia Menang Penalti Dua Kali Berturut-turut

Rahasia Kroasia Menang Penalti di Piala Dunia 2022 – Timnas Kroasia berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Ternyata ada hal yang cukup menarik dari lolosnya Luca Modric dan kawan-kawan ke Semifinal. Yaitu, dua kemenangannya mereka dapat melalui skema adu penalti, yaitu saat melawan Jepang dan juga Brasil.

Tendangan penalti mungkin menjadi babak yang hampir semua tim membencinya. Pasalnya, ini merupakan hasil yang 50:50 dan tim yang sejago apapun bisa saja kalah ketika harus adu penalti. Selain skill, faktor keberuntungan bisa menentukan kemenangan adu penalti. Namun yang menjadi faktor paling utama adalah mental yang kuat. Tanpa mental yang kuat, maka penendang titik 12 pas mungkin tidak akan melakukan tendangan penalti dengan maksimal sehingga kemungkinan untuk tidak gol semakin tinggi.

Jadi, dapat kita simpulkan bahwa Kroasia punya mentalitas yang sangat kuat hingga membawa mereka sampai semifinal ini. Apa sebenarnya rahasia mentalitas kuat mereka?

Rahasia Mentalitas Kroasia

Rahasia Kroasia Menang Penalti Dua Kali Berturut-turut

Rahasia Mentalitas Kroasia

Dalam konferensi pers pada Minggu (11/12/2022), striker Kroasia, Bruno Petkovic membeberkan bagaimana rekan-rekannya bisa memiliki mentalitas yang kuat. Melansir dari berbagai sumber, salah satu alasanya adalah karena beberapa pemain muda pernah menjadi saksi hidup bagaimana perjuaangan Kroasia merebut kemerdekaan 31 tahun yang lalu.

“Meskipun sebagai pemain, kami masih muda, kami tahu bagaimana negara kami dibuat dan memperoleh kemerdekaan pada 1990-an,” ujar Petkovic.

Sejarah Konflik Balkan

Luka Modric

Luka Modric

Kroasia mengalami sejarah yang cukup kelam pada tahun 1990-an. Konflik di Balkan menjadi sejarah kelam negara tersebut. Beberapa pemain senior yang kini memperkuat Kroasia juga punya hubungan kuat dengan tragedi tersebut.

Luka Modric dan juga Dejan Lovren bahkan pernah dipaksa keluar dari rumah saat mereka masih sangat kecil. Mentalitas dari masa lalu yang kelam itulah yang kini membuat para pemain Kroasia bisa punya mental yang kuat saat melakukan adu penalti.

Itulah rahasia Kroasia menang penalti di 2 laga terakhir Piala Dunia 2022 ini. Untuk info seputar hasil dan jadwal pertandingan fase knock-out Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat di sini!

Baca Juga

Maroko di Piala Dunia 2022 menjadi Tim Kuda Hitam yang Mengerikan, Apa Rahasianya?

Gaji Wasit Piala Dunia gak Kalah Fantastis dari Pemain, Berapa sih Kira-kira?

Prediksi Prancis vs Maroko Semifinal Piala Dunia 2022, Kejutan Singa Atlas Ancam Les Bleus

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P