Connect with us

Artikel Top Peluit

Rapor Pemain Baru Premier League Inggris di Laga UEFA Nations League

Timo Werner

Bagaimana Penampilan Para Pemain Baru Premier League Inggris Saat Spanyol Seri 1-1 Melawan Jerman?

Empat pemain baru di Premier League Inggris bermain saat Spanyol berhadapan Jerman. Pertandingan UEFA Nations League di Grup D ini berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Ada 4 anak baru Premier League yang terlibat dalam pertandingan tersebut. Lalu kemudian, bagaimana penampilan mereka semua?

Timo Werner (Chelsea)

Pemain baru Chelsea seharga 54 juta poundsterling ini menunjukan penampilan yang baik. Werner bekerja cukup keras dan berhasil mencetak 1 gol untuk Jerman. Sebelumnya, Werner juga sudah mencetak 1 gol untuk Chelsea saat melawan Brighton di laga persahabatan. Dalam laga semalam, ia berhasil membuat David de Gea salah langkah melalui satu-satunya tendangan tepat sasaran Werner di pertandingan semalam yang ia buat dari dalam kotak penalti.

Bersama mantan pemain depan Manchester City, Leroy Sane, Werner secara konsisten memberikan ancaman kepada lini belakang Spanyol. Total, mantan pemain RB Leipzig ini melakukan 3 tembakan, membuat 37 sentuhan, dan 23 umpan. Sayangnya, Werner gagal menambah gol di menit 51. Jika gol itu terjadi, Werner akan mengoleksi 12 gol untuk negaranya.

Werner bisa dan seharusnya bisa membuat skor menjadi 2-0. Umpan dari Leroy Sane gagal dimanfaatkan Werner menjadi gol, hanya mengenai samping gawang saja. Gol pembuka Werner bisa menjadi jawaban atas masalah lini depan Chelsea. Manajer Chelsea Frank Lampard beberapa kali musim lalu mengeluhkan akan lini serangnya yang sering kali membuang banyak peluang untuk mencetak gol.

Ferran Torres (Manchester City)

Pep Guardiola tampak cerdas dengan pembelian Ferran Torres dari Valencia ini. Pasalnya pemain berusia 20 tahun ini bermain cukup baik tadi malam. Ferran Torres secara konsisten menjadi ancaman utama dari lini serang untuk Spanyol. Padahal, penampilan tadi malam adalah penampilan pertama Torres untuk tim nasional senior Spanyol.

Torres mengawali pertandingan di posisi sayap kiri dengan Jesus Navas di sayap kanan. Babak kedua, Torres bergeser ke sayap kanan dengan Ansu Fati (17 tahun, Barcelona) bermain di sayap kiri. Ansu Fati dan Torres sama-sama melakukan debut untuk tim nasional senior Spanyol.

Pembelian pertama Manchester City di musim panas ini dibandrol 20,87 juta euro oleh Valencia. Torres menciptakan 2 peluang, memenangkan 1 tendangan bebas yang berakhir peluang emas Sergio Busquets. Kecepatan yang dimiliki Torres memberikan masalah kepada tiga bek tengah yang dipasang oleh Joachim Low. Meskipun begitu, Torres gagal menciptakan peluang yang membahayakan kiper Kevin Trapp.

Secara keseluruhan, Torres terlihat sangat lincah, cerdas, dan punya 2 kaki sama kuatnya yang membahayakan pertahanan Jerman. Tantangan selanjutnya untuk Torres? Berusaha masuk ke starting eleven Manchester City.

Rodrigo (Leeds United)

Pembelian rekor Leeds United seharga 26 juta poundsterling ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang nyata di pertandingan tadi malam (03/09). Bermain bertiga bersama Torres dan Jesus Navas di kedua sayap, Rodrigo diplot menjadi penyerang tunggal. Rodrigo bertanggung jawab atas peluang emas yang ia sia-siakan karena terlalu lama menendang bola ke gawang yang sudah kosong.

Satu dari 3 tembakannya adalah sebuah contoh yang baik dalam teknik tendangan. Hal tersebut menunjukkan bahwa Rodrigo bisa berkembang di Premier League Inggris. Rodrigo dengan cerdiknya mengecoh lawan sebelum tembakannya tidak terlalu membahayakan Jerman.

Rodrigo membayar tuntas kegagalannya di akhir pertandingan. Rodrigo membuat 1 assist untuk Jose Gaya. Melalui sundulan, bola dari Rodrigo dengan mudah dikonversikan menjadi gol oleh Jose Gaya.

Robin Koch (Leeds United)

Robin Koch baru bergabung dari Freiburg ke Leeds United dengan biaya transfer yang dirahasiakan. Koch dikontrak sampai 30 Juni 2024.

Koch masuk sebagai pemain pengganti di menit ke 91 menggantikan Werner. Bermain sebagai bek tengah, Koch gagal mempertahankan keunggulan 1-0 milik Jerman. Empat menit setelah ia masuk ke lapangan, gol Jose Gaya menutup pertandingan ini menjadi imbang 1-1.

 

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: UEFA Nations League dan Pengaruhnya Kepada Kualifikasi Piala Dunia

  2. Pingback: Bayer Leverkusen vs RB Leipzig: Duel Pasca Havertz dan Werner

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
219 views
Empoli 1-2 Roma Pekan 6
Posted on 13 September 2022 by Raul7
41 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit