Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil RB Leipzig vs Manchester City: The Citizens Pulang dengan Tiga Poin Penting

Hasil Leipzig vs Manchester City – Manchester City meraih kemenangan yang impresif dengan skor 3-1 atas tuan rumah RB Leipzig dalam pertandingan matchday 2 Liga Champions 2023/2023 yang digelar di Red Bull Arena Leipzig pada Kamis (5/10/2023) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Phil Foden, Julian Alvarez, dan Jeremy Doku. Sementara itu, RB Leipzig berhasil menyamakan kedudukan sebentar berkat gol yang dicetak oleh Lois Openda.

Dengan hasil ini, Manchester City saat ini menduduki posisi puncak klasemen Grup G dengan mengumpulkan 6 poin. Di sisi lain, RB Leipzig berada di peringkat kedua dengan 3 poin. Kemenangan ini sangat berarti bagi City dalam perjalanan mereka di kompetisi ini.

Update berita menarik lainnya tentang sepak bola Eropa hanya di sini!

Babak Pertama

Manchester City menguasai penguasaan bola pada awal babak pertama. Namun, Bernardo Silva dkk kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat tim tuan rumah.

Namun, pada menit ke-25, Manchester City akhirnya berhasil membuka keunggulan. Mereka membangun serangan dengan sangat cantik dari sisi kanan lapangan, yang berlanjut dengan umpan tarik dari Rico Lewis. Umpan tersebut berlanjut dengan tembakan first time oleh Phil Foden yang sukses membobol gawang RB Leipzig.

Erling Haaland memiliki peluang emas pada menit ke-31, tetapi sayangnya tembakannya masih meleset dari sasaran. Dengan demikian, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Manchester City hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Hanya dua menit setelah kembali dari kamar ganti, RB Leipzig berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol dari Lois Openda. Openda mendapat umpan manis dari Yussuf Poulsen, dan ia mampu memenangkan duel dengan Manuel Akanji sebelum melepaskan tembakan yang menembus kiper Ederson.

Keputusan Pep Guardiola untuk memasukkan Julian Alvarez dan Jeremy Doku dalam pertandingan tersebut terbukti sangat tepat. Jeremy Doku memberikan assist yang brilian pada menit ke-84 yang menjadi gol oleh Julian Alvarez melalui tembakan melengkung ke pojok jauh gawang.

Pada masa injury time tepatnya di menit ke-92, Jeremy Doku berhasil mencetak gol sendiri, memastikan kemenangan Manchester City dengan skor akhir 3-1. Kemenangan ini merupakan hasil yang sangat penting bagi City dalam perjalanan mereka di kompetisi ini.

Susunan Pemain

Leipzig: Janis Blaswich; Lukas Klostermann, Mohamed Simakan, Castello Lukeba, David Raum; Xavi Simons, Xaver Schlager, Nicolas Seiwald (Amadou Haidara 85′), Emil Forsberg (Benjamin Sesko 70′); Lois Openda (Timo Werner 70′), Yussuf Poulsen (Christoph Baumgartner 75′).

Pelatih: Marco Rose.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji (Jeremy Doku 72′), Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rico Lewis, Rodri; Bernardo Silva (Matheus Nunes 87′), Phil Foden (Julian Alvarez 79′), Jack Grealish (Nathan Ake 72′); Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *