Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Real Madrid Vs Las Palmas: El Real Menang Dua Gol atas Tim Tamu

Hasil Real Madrid Vs Las Palmas – Real Madrid berhasil mengalahkan Las Palmas dalam pertandingan pekan ke-7 La Liga 2023/2024 yang berlangsung pada Kamis (28/9/2023) dengan skor 2-0.

Pertandingan ini dihelat di Santiago Bernabeu, dan meskipun Real Madrid mendominasi babak pertama, skuad Carlo Ancelotti tidak mendapatkan kemenangan dengan mudah. Las Palmas mampu memberikan perlawanan sengit, terutama di babak kedua.

Dua gol kemenangan Real Madrid pada laga ini dicetak oleh Brahim Diaz pada menit ke-45+3 dan Joselu pada menit ke-54. Las Palmas tidak mampu memperkecil defisit gol tersebut.

Kemenangan ini memiliki arti penting bagi Real Madrid karena membantu mereka bangkit di klasemen Liga Spanyol setelah mengalami kekalahan dalam pertandingan pekan sebelumnya.

Berikut ulasan singkat laga Real Madrid vs Las Palmas::

Babak Pertama

Real Madrid memulai pertandingan dengan mengendalikan bola sejak peluit awal. Las Palmas tampak kesulitan menjaga stabilitas di lini pertahanan mereka. Selama 10 menit pertama, Real Madrid terus menekan dan membuat tim tamu harus bertahan dengan keras.

Setelah 20 menit berlalu, Real Madrid semakin meningkatkan tekanan mereka. Hingga mencapai menit ke-30, Los Blancos sudah menguasai bola sebanyak 55%, sementara Las Palmas terjebak dalam upaya bertahan.

Kesempatan emas datang bagi Madrid pada menit ke-33. Joselu memberikan umpan tarik yang diterima oleh Nacho di dalam kotak penalti, namun sayangnya, tembakannya masih bisa ditangkap oleh kiper lawan.

Barulah menjelang akhir babak pertama, Real Madrid berhasil membuka keunggulan. Pada menit ke-45+3, Lucas Vazquez menerima bola di sisi kanan kotak penalti dan mengirimkan umpan ke tengah. Di sana, Brahim Diaz siap untuk mengontrol bola dan melepaskan tembakan yang melesat ke gawang lawan! Gol tercipta, dan Real Madrid unggul 1-0 atas Las Palmas.

Babak Kedua

Las Palmas berusaha untuk merespons ketertinggalan dengan melakukan sejumlah pergantian pemain pada awal babak kedua. Begitu pertandingan dimulai kembali, dalam 5 menit awal, tim tamu tampak mengancam.

Tetapi, justru Real Madrid yang berhasil mencetak gol penting pada menit ke-54. Dengan skema serangan cepat, Rodrygo melesat menuju kotak penalti lawan dan memberikan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Joselu. Gol! Skor menjadi Real Madrid 2-0 Las Palmas.

Perubahan skor ini memengaruhi pola pertandingan dengan kedua tim melakukan pergantian pemain. Pertengahan babak kedua, Las Palmas mendapatkan lebih banyak penguasaan bola.

Hingga mencapai menit ke-80, Las Palmas tampil benar-benar dominan. Mereka hanya membiarkan Real Madrid melepaskan tiga tembakan di babak kedua, tetapi serangan-serangan mereka kurang mengancam.

Pada 10 menit akhir, tuan rumah berhasil menjaga keunggulan dengan baik dan mengontrol permainan. Tim tamu tampak frustrasi, dan pertandingan berakhir dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Real Madrid atas Las Palmas.

Susunan Pemain

REAL MADRID (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Nacho Fernandez, Antonio Rudiger, David Alaba (41′ Lucas Vazquez), Ferland Mendy (76′ Francisco Garcia); Eduardo Camavinga (77′ Toni Kroos), Aurelien Tchouameni, Federico Valverde; Brahim Diaz (57′ Dani Ceballos); Rodrygo, Joselu (57′ Vinicius Junior).

Pelatih: Carlo Ancelotti

LAS PALMAS: (4-5-1): Alvaro Valles; Julian Araujo, Eric Curbelo, Saul Coco, Daley Sinkgraven (46′ Sergi Cardona); Cristian Herrera, Jonathan Viera (77′ Maximo Perrone), Omenuke Mfulu (46′ Kirian Rodriguez), Javi Munoz (77′ Enzo Loiodice), Munir El Haddadi; Sory Kaba (57′ Marvin Park).

Pelatih: Garcia Pimienta

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *