Connect with us

Piala Dunia

Rekor Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Sudah Pantas Disebut Legenda

Rekor Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Sudah Pantas Disebut Legenda

Rekor Lionel Messi yang Tidak Pemain Lain Miliki – Argentina memastikan diri melangkah ke Final setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0. Selain kehebatan Julian Alvarez, salah satu penentu kemenangan dari Argentina adalah Lionel Messi.

Di Piala Dunia 2022 ini, Messi menjadi pemain kunci dari La Albiceleste. Messi memang sudah 7 kali meraih pemain terbaik dunia. Namun, satu hal yang masih belum ia raih di akhir kariernya. yaitu tropi Piala Dunia. Hanya tinggal satu langkah lagi maka Messi akan memiliki kelengkapan sebagai Greatest of All Time (GOAT).

Berbagai macam rekor bisa saja diraih oleh pemain PSG ini setelah Piala Dunia 2022 berakhir. Lalu, apa saja sih rekor apa saja yang bisa diraih La Pulga?

Pemain Paling Berkontribusi di Piala Dunia

Saat ini, torehan pemain paling berkontribusi masih milik striker Jerman Miroslav Klose dengan 16 gol dan 3 assist. Kedua milik striker Brasil, Ronaldo Luis Nazario da Lima. dengan 15 gol dan 4 assist di Piala Dunia.

Saat ini, Messi tercatat telah mencetak 11 gol dan juga 8 assist untuk Argentina di empat edisi Piala Dunia. Meskipun akan sulit untuk menyalip rekor pendahulunya, namun jika La Pulga berhasil membawa pulang tropi Piala Dunia, ia akan tetap menjadi legenda dan menjadi pemain paling berkontribusi untuk Argentina di Piala Dunia.

Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Piala Dunia

Rekor Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Sudah Pantas Disebut Legenda

Lionel Messi

Saat ini, gol terbanyak di Piala Dunia masih milik striker jerman Miroslav Klose. Namun, Messi masih menjadi pemain aktif dengan gol terbanyak di Piala Dunia dengan 11 gol. 

Top Skor untuk Argentina di Piala Dunia

Satu golnya ke gawang Kroasia (14/12/2022) dini hari tadi menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak Argentina dalam sejarah Piala Dunia. Ia kini meraih 11 gol untuk Argentina yang sebelumnya milik Batistuta dengan 10 gol. Sementara Guillermo Stabile dan Maradona tercatat baru membubuhkan 8 gol di Piala Dunia. 

Sejajar dengan Maradona

La Pulga kini sejajar dengna legenda Maradona. Satu assist yang ia buat lawan Kroasia membuatnya kini meraih 8 assist di Piala Dunia yang mana ini menyamai rekor Diego Maradona. Dengan tersisa satu match final Piala Dunia 2022, Messi bisa saja punya kesempatan untuk menjadi top assist Argentina sepanjang masa. 

Kandidat Memenangi Banyak Penghargaan

Ini mungkin saja menjadi Piala Dunia terakhir untuk Lionel Messi. Dengan tersisa satu laga final, Messi akan tampil habis-habisan untuk bisa membawa pulang tropi Piala Dunia. Namun, tidak hanya tropi Piala Dunia saja yang mungkin bisa Lionel Messi dapatkan, melainkan berbagai macam rekor di karier internasionalnya.

Lionel Messi kini meraih top skor bersama Kylian Mbappe dengan 5 gol. Lionel Messi bisa saja menambah jumlah golnya di final. Ia kini juga bersaing dengan Griezmann untuk menjadi top assist di Piala Dunia 2022.

Itulah 5 rekor Lionel Messi di Piala Dunia 2022 yang bisa ia raih. Beberapa rekor mungkin saja akan La Pulga Raih setelah Piala Dunia 2022 ini berakhir. Info seputar hasil dan jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat di sini!

Baca Juga

Hasil Argentina vs Kroasia Piala Dunia 2022, Skor 3-0 Albiceleste ke Final!

Timnas Inggris Gugur Gara-gara Kutukan Piala Dunia?

Maroko di Piala Dunia 2022 menjadi Tim Kuda Hitam yang Mengerikan, Apa Rahasianya?

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P