Connect with us

Artikel Top Peluit

Robert Lewandowski Mengincar 2 Rekor Saat Tandang ke Union Berlin

Menuju 200 Penampilan Serta 250 Gol

Robert Lewandowski, top skor di kompetisi tertinggi Bundesliga akan bermain untuk yang ke-200 kalinya bagi Bayern Munich dalam laga tandang melawan FC Union Berlin.

Lewandowski bisa saja membuat rekor baru, dirinya hanya butuh mencetak 2 gol lagi supaya bisa mengumpulkan 250 gol di Bundesliga bagi Bayern dan Dortmund.

Lewandowski sedikit mengalami masalah kaki yang membuatnya tidak bisa bermain pada Rabu (9/12) lalu kala timnya mengalahkan Lokomotiv Moscow dengan skor 2-0 di ajang Champions League.

Sang juara bertahan sebetulnya sudah memastikan tiket 16 besar jauh-jauh hari.

“Aku asumsikan dia [Lewandowski] 100% bugar” kata pelatih kepala Bayern, Hans-Dieter Flick sebelum mereka pergi ke Berlin.

Lewandowski, secara tidak mengejutkan, kembali menjadi top skor di musim ini dengan 12 gol di mana 3 musim sebelumnya selalu menjadi top skor di Bundesliga Jerman.

Dua pesaing dekatnya adalah penyerang Dortmund, Erling Braut Haaland dengan 10 gol serta penyerang Bayer Leverkusen, Lucas Alario – yang sedang cedera karena padatnya jadwal – dengan 7 gol.

Bayern hanya unggul 1 poin dari pesaing terdekatnya, yaitu Bayer Leverkusen di peringkat 2.

Kedua tim akan bertemu di pertandingan selanjutnya di markas Leverkusen.

Union Berlin, Sang Kuda Hitam Jerman

Rekor 9 pertandingan tidak terkalahkan di Bundesliga Jerman milik Union Berlin dihentikan saat derby Berlin melawan Hertha Berlin pada Jumat (4/12) dengan skor 3-1 saat peluit panjang ditiupkan.

Belum sampai di situ, kesialan yang menimpa Union kembali bertambah.

Pencetak gol terbanyak Union Berlin saat ini dengan 6 gol ditambah 5 assist harus absen karena cedera hamstring.

Union Berlin terhitung sebagai tim kuda hitam karena baru bermain 2 musim di Bundesliga Jerman sepanjang sejarah klub mereka.

Meskipun tanpa Kruse, pelatih kepala Union Berlin, Urs Fischer tetap tidak sabar untuk menghadapi Bayern.

Max Kruse, pemain Union Berlin

“Kami akan mencoba untuk berani dan melewati fase yang rumit ini, Kami tidak boleh kehilangan keberanian untuk menyerang,” kata Fischer yang mana timnya saat ini berada di peringkat 6.

Pelatih kepala asal Swiss tersebut dikabarkan sudah menandatangani kontrak baru sampai tahun 2023.

Dalam 2 tahun terakhir sejak kedatangannya, Fischer telah mengubah Union Berlin menjadi tim yang sering merepotkan tim papan atas.

Musim lalu, Dortmund dan Monchengladbach adalah tim papan atas yang mereka kalahkan di Stadion Alten Foersterei, markas Union Berlin.

Meskipun begitu, Alphonso Davies dkk berhasil meraih kemenangan 2-0 pada bulan Mei lalu.

Dalam beberapa pertandingan kandang terakhir, Union Berlin berhasil mengalahkan Mainz dengan skor 4-0, kemudian menghancurkan Arminia Bielefeld dengan skor 4-0 sebelum Max Kruse mencetak 2 gol ketika seri 3-3 melawan Eintracht Frankfurt.

Fakta dan Angka Menarik Jelang Laga

248 – gol di ajang Bundesliga yang sudah diciptakan oleh Lewandowski untuk Bayern Munich dan mantan klubnya, Dortmund. Hanya legenda Bayern Munich, Gerd Mueller dan penyerang Schalke, Klaus Fischer yang bisa mencapai catatan 250 gol.

330 – jumlah pertandingan yang sudah dimainkan Lewandowski di ajang Bundesliga untuk kedua klub (Bayern & Dortmund).

119 – jumlah pertandingan yang sudah dimainkan oleh Lewandowski untuk Bayern Munich.

Union Berlin 0-2 Bayern Munich

44 – jumlah pertandingan yang sudah dimainkan oleh Union Berlin di ajang Bundesliga Jerman, sepanjang sejarah mereka sejauh ini.

14 – Bayern Munich menang di 14 dari 15 laga tandang terakhir mereka di Bundesliga.

4 – Namun, Union Berlin salah satu tim kuat di kandang sendiri di mana mereka tidak pernah kalah di 4 pertandingan terakhir di markas sendiri (2 menang, 2 seri).

16 – Union Berlin mendapatkan 16 poin dari 10 pertandingan pertama musim ini, 6 poin lebih banyak ketimbang musim lalu sebagai tim promosi.

11 – Union Berlin selalu mencetak gol di 11 pertandingan liga terakhir mereka (minimal 1).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *