Connect with us

Internasional

Roberto Martinez jadi Pelatih Baru Portugal

Roberto Martinez jadi Pelatih Baru Portugal

Roberto Martinez jadi Pelatih Baru Portugal – Timnas Portugal sebelumnya telah resmi memecat Fernando Santos karena kegagalannya dalam Piala Dunia 2022. Kursi kepelatihan Portugal sempat kosong dan masih menjadi misteri siapa yang akan menggantikan Fernando Santos untuk melatih skuad Selecao. 

FPF, federasi sepakbola Portugal akhirnya resmi menunjuk Roberto Martinez sebagai pelatih baru Portugal. Melalui rilis resmi, FPF mengumumkan bahwa Martinez akan menangani Portugal dengan durasi jangka panjang.

Kontrak Roberto Martinezs

Martinez tentu memiliki pekerjaan besar. Pasalnya, setelah kegagalannya di Piala Dunia 2022, tentu FPF ingin pelatih yang bisa membawa Portugal berbicara banyak di Piala Dunia 2026. FPF pun mempercayakan pekerjaan ini kepada Roberto Martinez.

Roberto Martinez pun mendapatkan kontrak dengan durasi yang cukup panjang, yaitu 3 tahun. Ini berarti ia akan mendapat kontrak sampai Piala Dunia 2026. Dari kontrak tersebut, Martinez akan menangani Selecao untuk Euro 2024 dan Piala Dunia 2026. Artinya, nasibnya akan bergantung pada hasil Piala Dunia 2026 nanti.

Baca Juga: Didier Deschamps Perpanjang Kontrak dengan Timnas Prancis

Pelatih Minim Prestasi

Martinez senang bisa FPF percaya menjadi pelatih baru Portugal. Ia mengaku sangat tertantang membawa Portugal berprestasi di kancah internasional. Roberto Martinez tentu saja harus bisa meyakinkan publik Portugal. Pasalnya, dari berbagai data yang dihimpun, Martinez belum terlalu oke di level Internasional.

Prestasi terbaik dari pelatih 49 tahun tersebut adalah membawa Belgia jadi peringkat tiga di Piala Dunia 2018 lalu. 

So, bagaimana Roberto Martinez akan membawa Portugal nanti? Kita lihat saja!

Baca Juga:

Vincent Aboubakar Terusir dari Al Nassr Dampak Kedatangan Cristiano Ronaldo

Gareth Bale Pensiun dari Sepak Bola Profesional

Hasil Vietnam vs Indonesia AFF 2022 Leg 2 Berakhir 2-0, Pupus Sudah Harapan Indonesia Masuk Final

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Internasional

P