Connect with us

Artikel Top Peluit

Ronaldo ke Marseille, Rivalitas dengan Messi Hidup Lagi?

Rumor kepindahan CR7 ke OM membuat rivalitas Le Classique dengan PSG semakin seru, membuat kilas balik seperti di masa El Clasico dulu kala.

Cristiano Ronaldo & Lionel Messi
Cristiano Ronaldo & Lionel Messi

Persaingan Dua Pemain Terbaik di Sejarah Sepak Bola Bisa Muncul Lagi

Kabar transfer Cristiano Ronaldo ke Marseille bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Berbagai media di Eropa mengabarkan pemenang 5 kali Ballon d’Or itu tengah menjajaki kesempatan untuk pindah ke Perancis. Akan tetapi, masalah klasik datang dari kubu OM (Olympique Marseille): mereka tidak sanggup menggaji Ronaldo dengan begitu besar. Pablo Longoria, presiden OM, menegaskan bahwa klub tidak punya kekuatan finansial untuk mendaratkan CR7.

Usai gagal lolos ke Liga Champions musim ini, penyerang Manchester United itu seakan bermain setengah hati untuk klub Liga Inggris itu. Berbagai upaya keluar dari klub telah dilakukan, namun sang pemain tidak kunjung mendapatkan pelabuhan barunya. Klub-klub seperti Chelsea, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Real Madrid, PSG, Napoli hingga Atletico Madrid kompak menolak pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu.

Namun, muncul sebuah opsi yang membuat penggemar OM tersenyum: bagaimana jika sang pemain didatangkan dengan status pinjaman? Sementara itu, gaji sang pemain dibayarkan sebagian oleh OM dan sebagian oleh Manchester United selaku tim utamanya. Jika opsi itu yang dipilih, MU dikabarkan enggan mengambilnya mengingat kontrak sang pemain akan habis tahun depan, 2023. Oleh karena itu, MU ogah membuang-buang uang yang banyak untuk menggaji seorang pemain yang tidak berkontribusi kepada tim dan akan pergi setelah masa peminjaman habis. Jorge Mendes, agen dari Ronaldo, kini tengah berada di kota Marseille untuk menemukan solusi bagi kliennya.

Sementara itu, penggemar dari OM sendiri tengah meramaikan tagar #RonaldOM yang berarti Ronaldo OM atau Ronaldo Olympique Marseille. Harapannya tentu adalah sang pemain bisa datang ke klub untuk bermain di sana. Seperti yang diketahui, rivalitas antara OM dengan penguasa Perancis saat ini, PSG, terbilang merupakan salah satu yang paling panas di Eropa, bahkan dunia. Le Classique adalah julukan rivalitas antara PSG dengan Marseille. Le Classique sendiri berarti sama dengan El Clasico, julukan rivalitas antara Barcelona dengan Real Madrid, hal yang pernah dirasakan oleh Ronaldo dan Messi di saat keduanya berada di kedua klub itu. Kini, dengan Messi yang berada di PSG plus rumor Ronaldo yang akan pindah ke Marseille, tentunya wacana kembalinya rivalitas keduanya yang pernah memanas di El Clasico tentunya menyeruak. Patut dinanti apakah Ronaldo benar-benar ke Marseille dan kembali bertemu dengan Messi di Ligue 1.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Real Madrid 1-1 Osasuna Pekan 7
Posted on 3 Oktober 2022 by Raul7
3 views
Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
3 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit