Connect with us

Premier League

Selain Romelu Lukaku, Sederet Pemain Bintang Ini Juga Kena Kutukan Nomor 9 Chelsea

Selain Romelu Lukaku, Sederet Pemain Bintang Ini Juga Kena Kutukan 'Nomor 9' Chelsea

Sederet Pemain Bintang yang Kena Kutukan Nomor 9 Chelsea – Dalam dunia sepak bola, nomor 9 adalah nomor punggung yang ikonik dengan sosok seorang penyerang. Tak heran jika sebagian besar klub memberikan nomor punggung ini pada sosok haus gol utama masing-masing. Sederet pemain legendaris pun pernah mengenakan nomor punggung sakral ini. Sebut saja Ronaldo, Filippo Inzaghi, Luis Suarez, Robert Lewandowski, Marco Van Basten, Gabriel Batistuta dan masih banyak lainnya.

Nah, tak jarang juga nomor punggung 9 ini malah berbalik jadi sebuah ‘kutukan’. Contoh paling mudah adalah klub raksasa asal London, Chelsea. Dalam beberapa dekade terakhir, sederet penyerang top pernah merasakan kutukan ‘nomor 9’ Chelsea. Meski di klub sebelumnya begitu gacor dan haus gol, namun mereka malah melempem dan gagal memenuhi ekspektasi di klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Terbaru, ada nama Romelu Lukaku. Datang dari Inter Milan sebagai pemain termahal dalam sejarah transfer Chelsea, Ia malah gagal memenuhi ekspektasi dan minim gol. Walhasil, Ia dipinjamkan kembali ke Nerazzuri. Tapi selain Lukaku, siapa saja pemain yang pernah kena kutukan serupa? Simak daftarnya di bawah ini..

Hernan Crespo

Bagi generasi 90an, nama Hernan Crespo pasti sudah tak asing di telinga. Penyerang asal Argentina itu adalah mimpi buruk bagi para bek karena naluri gol-nya yang luar biasa menakutkan. Pada tahun 2003, Chelsea memboyong Crespo yang sedang menggila bersama Inter Milan.

Hernan Crespo gagal bersinar di Chelsea

Nah awalnya bersama The Blues, Crespo tampil cukup baik dengan mengemas 25 gol dan empat assist dari 75 pertandingan di seluruh kompetisi. Namun, ia lantas kesulitan beradaptasi dengan skuat Chelsea sehingga ia dipinjamkan kembali ke AC Milan dan Inter Milan, sebelum pihak Nerrazurri membelinya kembali di tahun 2008.

Mateja Kezman

Di usia yang sangat muda, Mateja Kezman sukses mencatatkan 35 gol dari 33 pertandingan di Eredivisie dan mencetak 40 gol dari 43 pertandingan pada musim 2002/03 saat itu. Ia kemudian memutuskan untuk berlabuh ke Chelsea pada tahun 2004.

Bisa dibilang karirnya langsung meredup jika dibandingkan dengan jumlah-jumlah gol yang ia berikan kepada klub lamanya. Di Chelsea, ia hanya mampu menyumbangkan tujuh gol dan dua assist dari 41 laga di semua kompetisi yang ia lakoni bersama The Blues. Ia pun lantas pindah ke Atletico Madrid.

Fernando Torres

Striker yang dijuluki sebagai El Nino ini sempat disejajarkan dengan pemain terbaik seperti Ronaldo, Kaka hingga Messi. Wajar saja, Ia begitu haus gol bersama Liverpool dan Spanyol. Melihat fakta tersebut, Chelsea pun lantas memboyongnya dengan harga 58,5 juta euro.

Namun sialnya, Torres malah kena kutukan nomor 9 Chelsea. Dari 172 pertandingan, Torres hanya mampu mencetak 45 gol dan 35 assist. Tidak buruk memang, namun angka itu tentu jauh di bawah ekspektasi tinggi dari fans, mengingat nilai transfernya juga tidak murah.

Fernando Torres kena kutukan nomor 9 Chelsea

Radamel Falcao

Saat memperkuat Porto, Atletico Madrid, dan AS Monaco, Radamel Falcao merupakan penyerang yang begitu mematikan. Bayangkan saja, bersama Porto, Ia sukses mencetak 72 gol dan 17 assist dari 87 penampilan. Selanjutnya di Atleticco Madrid, Ia mencatatkan 70 gol dan 9 assist dari 90 pertandingan.

Tak heran jika Chelsea pun ngotot untuk mendatangkan pemain asal Kolombia tersebut. Namun ketika membela The Blues, Radamel Falcao ternyata malah melempem. Ia hanya bermain untuk satu musim saja dengan memainkan 12 kali pertandingan. Gol yang disumbangkan? Hanya satu.

Alvaro Morata

Pemain yang digadang-gadang menjadi striker masa depan Real Madrid ini, malah mengalami keterpurukan saat membela Chelsea. Ia datang ke Chelsea dengan mahar tinggi; 66 juta euro.

Namun jumlah gol yang Morata berikan untuk The Blues cenderung sangat sedikit. Penyerang asal Spanyol ini hanya mampu mencetak 24 gol dari 72 pertandingan yang ia lakoni bersama Chelsea. Angka itu tentunya jauh di bawah ekspektasi tinggi para fans dan pengurus klub.

Gonzalo Higuain

Pemain asal Argentina ini pernah begitu bersinar di Real Madrid, Napoli dan Juventus. Namun nasib naas menimpanya saat bermain untuk The Blues. Sebagai catatan, ia berhasil mencetak 121 gol dan 56 assist dari 264 pertandingan bersama Real Madrid, selain itu bersama Napoli ia tampil lebih garang dengan mencetak 91 gol dan 26 assist dari 146 pertandingan. Lalu berlabuh ke Juventus, ia menjadi salah satu striker haus gol sebelum kedatangan Ronaldo dengan mencetak 66 gol dan 16 assist dari 149 penampilan.

Bersama The Blues, Higuain hanya mampu memberikan 5 gol saja dari 18 penampilan di seluruh kompetisi. Higuain akhirnya ‘pulang’ ke Juventus, lalu hijrah ke klub milik David Beckham; Inter Miami.

Baca Juga:

Memphis Depay Resmi Hengkang dari Barcelona Menuju Atletico Madrid

Hasil AC Milan vs Inter Supercoppa Italia Berakhir 0-3, Nerazzuri Bantai Rossoneri

Harga Tiket PSG vs Riyadh XI Mencapai Rp 40 Miliar, Pembeli Bisa Ketemu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P