Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Inter Milan Vs Sassuolo: I Nerazzurri Tak Berkutik di Markas Sendiri

Hasil Inter Milan Vs Sassuolo – Inter Milan mengalami kekalahan yang memaksa mereka mengakui keunggulan tim tamu, Sassuolo, dalam pertandingan pekan ke-6 Serie A 2023/2024 yang berlangsung Kamis (28/9/2023). Nerazzurri harus menerima kekalahan dengan skor 1-2.

Pertandingan ini berlangsung di Giuseppe Meazza, dan awalnya Inter Milan tampil dengan performa yang baik dan bahkan berhasil memimpin. Namun, sayangnya, mereka tidak mampu memanfaatkan momentum tersebut dan justru memberikan Sassuolo kesempatan untuk bangkit.

Inter Milan sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Denzel Dumfries pada akhir babak pertama (menit ke-45+1′). Akan tetapi, Sassuolo mampu membalikkan kedudukan di babak kedua melalui gol-gol yang dicetak oleh Nedim Bajrami pada menit ke-54 dan Domenico Berardi pada menit ke-63.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Inter Milan di Liga Italia musim 2023/2024. Untungnya, meskipun kalah, posisi mereka di papan atas klasemen sementara tidak berubah.

Berikut ulasan singkat laga Inter Milan vs Sassuolo:

Babak Pertama

Inter Milan mengambil inisiatif menyerang sejak babak pertama. Pada menit ke-6, kiper Sassuolo, Consigli, harus melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tembakan dari Marcus Thuram, yang merupakan peluang pertama bagi Inter.

Selama 20 menit pertama, Inter Milan mendominasi permainan dengan memiliki 69% penguasaan bola. Sassuolo tampak tertekan, namun pertahanan mereka terbukti masih kokoh.

Kemudian, pada menit ke-39, Sassuolo tiba-tiba mendapatkan peluang emas. Serangan yang tak terduga dari Sassuolo membuat situasi menjadi menegangkan. Umpan dari Domenico Berardi berlanjut dengan tembakan keras oleh Toljan, tetapi Sommer, kiper Inter, dengan cekatan berhasil mengalihkan bola.

Pada menit ke-45+1, gol yang begitu dinantikan oleh Inter Milan akhirnya datang. Denzel Dumfries menerima umpan dari Marcus Thuram, berhasil melewati pertahanan lawan, dan melepaskan tembakan keras ke sudut bawah gawang. Gol tercipta! Skor menjadi Inter 1-0 Sassuolo.

Sassuolo hampir saja segera menyamakan kedudukan. Kesalahan dari Calhanoglu hampir membuat Sommer kesulitan, tetapi untungnya Sommer masih mampu menggagalkan percobaan chip dari Bajrami.

Babak Kedua

Sassuolo melanjutkan momentum positif mereka menjelang akhir babak pertama, dan Inter Milan yang tadinya mendominasi kini mulai tertekan oleh permainan tim tamu. Tekanan dari Sassuolo semakin merepotkan.

Pada menit ke-54, Sassuolo akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Dalam serangan tersebut, umpan dari Berardi berhasil dikuasai oleh Bajrami di sisi kanan kotak penalti, kemudian Bajrami melepaskan tembakan keras yang mengarah ke tiang dekat. Gol tercipta! Skor berubah menjadi Inter 1-1 Sassuolo.

Pada menit ke-63, Sassuolo bahkan berhasil berbalik unggul. Berardi, yang telah menjadi ancaman sepanjang pertandingan, kembali berperan penting. Kali ini, dia menerima umpan dari Toljan, berhasil mengecoh Mkhitaryan, dan melepaskan tembakan rendah yang mengarah ke sisi kiri gawang. Gol lagi! Skor menjadi Inter 1-2 Sassuolo.

Inter Milan mulai panik setelah tertinggal, dan pola serangan mereka menjadi lebih mudah tertebak. Meskipun melakukan pergantian pemain, Inter kesulitan mencari celah dalam pertahanan Sassuolo.

Hingga mencapai menit ke-80, Inter terus mencoba dengan segala cara untuk mencetak gol penyama kedudukan, tetapi pertahanan Sassuolo tetap kokoh. Pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu, Sassuolo.

Susunan Pemain

INTER (3-5-2): Yann Sommer; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (68′ Stefan De Vrij); Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu (85′ Davy Klaassen), Henrikh Mkhitaryan (68′ Davide Frattesi), Federico Dimarco (68′ Carlos Augusto); Marcus Thuram (68′ Alexis Sanchez), Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

SASSUOLO (4-2-3-1): Andrea Consigli; Jeremy Toljan, Mattia Viti (61′ Ruan Tressoldi), Martin Erlic (81′ Gian Marco Ferrari), Matias Vina (46′ Marcus Pedersen); Daniel Boloca, Matheus Henrique; Domenico Berardi, Nedim Bajrami (61′ Samu Castillejo), Armand Lauriente; Andrea Pinamonti (79′ Gregoire Defrel).

Pelatih: Alessio Dionisi

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *