Connect with us

Artikel Top Peluit

Shakhtar Donetsk vs Wolfsburg: Sang Juara Ukraina siap Menjamu Die Wölfe

SHAKTARvsWOLFSBURG

Sang Juara Ukraina siap Menumbangkan Wakil Jerman

Pada tanggal 2 Agustus dini hari, The Miners mengadakan sesi pelatihan di kompleks olahraga Sviatoshyn. Mereka akan menjamu tim asal Jerman, Wolfsburg dalam lanjutan leg 2 babak 16 besar (06/08) dinihari WIB di Stadion NSK Olimpiyskiy. Pertandingan leg pertama dimenangkan oleh Shakhtar dengan skor 2-1 di VW Arena.

Shakhtar menegaskan bahwa mereka adalah juara liga yang pantas. Hal tersebut mereka buktikan dengan mencetak gol terbanyak di liga (80) dan kebobolan paling sedikit (26). The Miners juga menjadi tim dengan ball possession terbanyak, yaitu 63,6% dan persentase umpan paling akurat (89,7%).

Luis Castro, manajer Shakhtar: “Kami tahu kekuatan Wolfsburg, tetapi kami juga telah mencoba mengeksplorasi kelemahan mereka. Tujuan utama kami adalah melangkah lebih jauh. Jika kami sampai ke perempat final dengan permainan sepak bola yang berkualitas, tetapi pertandingan berakhir dengan seri, tidak masalah. Yang utama adalah maju ke babak berikutnya, terlepas dari hasilnya besok. “

Luis Castro, manajer Shakhtar: “Mereka kuat dalam serangan. Khususnya, ketika mereka berada di sepertiga akhir, mereka memadati area penalti, di mana selalu ada banyak pemain di bersiap untuk mencetak gol. Ini bisa menciptakan beberapa masalah bagi kami. Setiap klub yang melakukan serangan yang cepat dan menyulitkan, mencoba untuk dengan cepat mencapai gawang lawan, menyerang dengan jumlah pemain yang banyak dan memasukkan pemain yang banyak ke area penalti, dapat menciptakan masalah. ”

Sang gelandang Shakhtar asal Brazil, Marcos Antonio pun juga menambahkan: “Kami memahami betapa sulitnya pertandingan yang akan kami hadapi. Tapi kami sudah bersiap-siap untuk hari ini sejak waktu yang lama, jadi kami akan menunjukkan kinerja terbaik kami dan mencoba untuk maju ke babak selanjutnya di kompetisi ini. Saya ingat betul leg pertama melawan Wolfsburg di Jerman, ketika saya berhasil mencetak gol kemenangan. Saya harap ini akan membantu Shakhtar menuju perempat final Liga Eropa. Saat ini, kami telah mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan. Pada tanggal 5 Agustus, kami akan berkonsentrasi sebanyak mungkin untuk membuat kami melaju lebih jauh. ”

Wolfsburg Tidak akan Menyerah Begitu Saja

Die Wolfe baru saja menyelesaikan sesi latihan terakhir dalam suhu yang cukup hangat, yaitu sekitar 28 derajat celcius. Penunjukkan manajer baru mereka, Oliver Granser tentu akan memberikan semangat tersendiri bagi para punggawa Wolfsburg.

“Kami masih harus menebus kesalahan untuk pertandingan leg pertama,” kata Wout Weghorst. “Kami benar-benar menunggu ini dan kami tidak datang ke sini untuk memberikan hadiah kepada tim lawan. Kami jelas ingin lolos ke babak selanjutnya.”

Wolfsburg disinyalir tidak lebih bugar dibandingkan Shakhtar Donetsk. Hal tersebut disebabkan karena pertandingan kompetitif terakhir Shakhtar adalah sekitar 2 minggu lebih yang lalu, sedangkan Wolfsburg 40 hari. Weghorst menambahkan: “Satu-satunya hal yang penting adalah anda pergi ke lapangan dan punya keinginan untuk menang. Sebagai tim, kami akan  melakukan segalanya yang kami bisa agar kami tetap berada di kompetisi ini.”

Oliver Glasner, manajer Wolfsburg: “Shakhtar sekarang dalam posisi yang lebih baik dibandingkan kami. Untuk lolos dari babak ini, kami perlu mencetak setidaknya dua gol. Kami percaya bahwa Shakhtar akan bermain pada level yang sama tingginya seperti pada pertandingan terakhir. Tapi Saya ingin menegaskan bahwa kami masih memiliki peluang untuk menang. “

Glasner menambahkan: “Kami harus mencapai keseimbangan yang tepat dalam permainan kami. Pendekatan kami selalu sama. Kami ingin menang terlepas dari apakah kami bermain kandang atau tandang.” “Kami pada dasarnya bermain setiap pertandingan untuk memenangkannya. Namun itu tidak berarti bahwa kami akan mendorong semua orang maju sejak menit pertama. Kami tidak akan putus asa untuk mencetak dua dalam sepuluh menit pertama,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
252 views
Empoli 1-2 Roma Pekan 6
Posted on 13 September 2022 by Raul7
41 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit