Connect with us

Internasional

Sinisa Mihajlovic Meninggal Dunia, Eks Pelatih AC Milan Wafat Karena Leukemia

Sinisa Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic Meninggal Dunia - Dunia persepakbolaan dunia sedang berduka. Sinisa Mihajlovic meninggal dunia. Kabar ini datang dari jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano melalui akun twitter-nya. Ia mengatakan bahwa pelatih 53 tahun tersebut telah wafat.

Leukemia

Kabarnya, eks pelatih AC Milan tersebut meninggal akibat kanker darah atau Leukemia. Penyakit ini sudah ia derita sejak 2019. Ia bahkan sempat menjalani transplantasi sumsum tulang belakang karena penyakit ganas tersebut.

Sayangnya, perjuangan Mihajlovic melawan kanker darah tersebut harus berakhir di tahun ini. Ia meninggal di salah satu klinik di kota Roma.

Karier Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic merupakan pria kewarganegaraan Serbia namun sangat erat dengan sepak bola Italia. Ia pertama kali menginjakkan kaki ke Italia pada 1992 dan membelah AS Roma selama dua tahun. Kemudian ia pindah ke Sampdoria.

Kariernya makin melejit setelah ia pindah ke Lazio. Sinisa Mihajlovic memenangkan berbagai gelar seperti Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, UEFA Cup Winners Cup, hingga UEFA Super Cup.

Ia menutup kariernya di Inter Milan dan sempat mempersembahkan satu kali gelar Serie A dan dua Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Sinisa Mihajlovic kemudian pensiun pada 2006.

Karier Kepelatihan

Sinisa Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic

Setelah pensiun, Sinisa Mihajlovic memutuskan untuk jadi asisten pelatih di Inter Milan. Dua tahun menjadi asisten, ia kemudian dipercaya untuk melatih Bologna pada 2008. Ia sempat juga melatih Catania, Fiorentina, Sampdoria, AC Milan, Torino dan Sporting Lisbon.

Mihajlovic bahkan pernah menangani timnas Serbia pada 2012 lalu. Karier terakhirnya pada 2019 sebagai manajer Bologna. Pada bulan September kemarin, ia bebas tugas karena fokus dengan penyembuhan penyakitnya tersebut.

Baca Juga

Timnas yang Pernah Back to Back Final Piala Dunia, Ada yang Juara Ada juga yang Gagal

Prediksi Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022, Persembahan Terakhir Messi untuk Albiceleste

Jadwal Final Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis akan Berlangsung Seru

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Internasional

P