Connect with us

Piala Dunia

Skuad Belanda Piala Dunia 2022. Misi Oranje Kembali Masuk Final

Skuad Belanda Piala Dunia 2022. Misi Oranje Kembali Masuk Final

Skuad Belanda Piala Dunia 2022. Misi Oranje Kembali Masuk Final – Sebentar lagi kita bisa menikmati event akbar empat tahunan yang pernah ada, Piala Dunia. Kal ini, Piala Dunia akan di adakan di Qatar. Qatar pun pertama kalinya menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Para peserta Piala Dunia 2022 kali ini juga sudah mengumumkan skuad resmi. Salah satunya adalah Belanda. Tim dengan julukan Oranje ini telah mengumumkan 26 nama yang akan berlaga di grup A. Belanda pun berada di dalam grup A bersama Qatar, Ekuador, dan Senegal.

Louis van Gaal nampak punya misi sendiri dalam membesut tim asuhannya ini. van Gaal ingin mengulang memori 2010 di mana mereka masuk ke final. Mampukah skuad Belanda kali ini mengulangi memori 2010? Yuk kita bedah satu – satu tiap lini dari timnas Belanda ini.

Kiper

Skuad Belanda Piala Dunia 2022. Misi Oranje Kembali Masuk Final

Justin Bijlow akan menjadi kiper utama di timnas Belanda kali ini. Kiper penuh experienced Jasper Cillessen tidak masuk dalam skuad Belanda kali ini. Selain Bijlow, van Gaal juga calling kiper gaek Ajax, Remko Pasveer, dan Andries Noppert asal Heerenveen.

1. Remko Pasveer
13. Justin Bijlow
23. Andries Noppert

Defender

Skuad Belanda Piala Dunia 2022. Misi Oranje Kembali Masuk Final

Di lini belakang, Belanda datang dengan sederet pemain top yang siap menjadi starting line up. Virgil van Dijk bakal menjadi jendral para pemain bek Belanda. Duet van Dijk di lini belakang pun juga pemain top lho, seperti Matthijs de Ligt, Nathan Ake, atau Stefan de Vrij. Belanda juga punya stok bek sayap yang banyak.

2. Jurien Timber
3. Matthijs de Ligt
4. Virgil van Dijk
5. Nathan Ake
6. Stefan de Vrij
16. Tyrell Malacia
17. Daley Blind
22. Denzel Dumfries
26. Jeremie Frimpong

Midfield

Skuad Belanda Piala Dunia 2022. Misi Oranje Kembali Masuk Final

Lini tengah timnas Belanda, peran Frenkie de Jong akan sangat vital. De Jong akan menjadi menara komando yang antara lini belakang dan depan. Van Gaal pun harus memaksimalkan peran seorang Frenkie de Jong yang sangat efektif bagi timnas Belanda. Namun, jika lawan – lawan Belanda hanya fokus pada de Jong, maka akan menjadi blunder fatal.

11. Steven Berghuis
14. Davy Klaassen
15. Marten de Roon
20. Teun Koopmeiners
21. Frenkie de Jong
24. Kenneth Taylor
25. Xavi Simmons

Forward

Skuad Belanda Piala Dunia 2022. Misi Oranje Kembali Masuk Final

Memphis Depay masih menjadi andalan timnas Belanda di lini depan. Meskipun kalah saing dari Robert Lewandowski dan minim menit bermain di musim ini, skill Depay masih di butuhkan van Gaal. Steven Bergwijn yang sduah pulang ke Ajax juga akan menjadi juru gedor di lini depan. Depay dan Bergwijn akan saling gotong royong mengoyak gawang lawan. Luuk de Jong yang sering menjadi super sub bisa menjadi faktor x ketika timnas Belanda menghadapi jalan buntu.

7. Steven Bergwijn
8. Cody Gakpo
9. Luuk de Jong
10. Memphis Depay
12. noa Lang
18. Vincent Janssen
19. Wout Weghorst

Prediksi Susunan Line Up Belanda

(5-3-2): Bijlow, Dumfries, de Ligt, van Dijk, Ake, Malacia, de Jong, Koopmeiners, Berghuis, Depay, Bergwijn.

Baca Juga: Skuad Jepang Piala Dunia 2022, Banyak Bintang Club Eropa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P