Connect with us

Piala Dunia

Skuad Jepang Piala Dunia 2022, Banyak Bintang Club Eropa

Skuad Jepang Piala Dunia 2022, Banyak Bintang Club Eropa – Jepang menjadi salah satu peserta Asia yang akan ikut meramaikan kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia. Hajime Moriyasu, selaku pelatih timnas Jepang membawa deretan pemain yang ternyata kebanyakan telah berkiprah di kancah Eropa.

Namun, perjuangan Samurai Biru untuk bisa lolos ke Piala Dunia ini cukup berat meskipun dihuni oleh pemain-pemain yang berkiprah di kancah Eropa.

Jepang di Kualifikasi Piala Dunia

Jepang sempat kesulitan di laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam tiga laga pertama mereka, Jepang sempat Kalah dua kali. Namun, Moriyasu lega karena tim asuhannya bisa lolos di belakang Arab Saudi. Dengan begitu, Jepang dipastikan akan bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Jepang di Piala Dunia

Jepang adalah negara Asia yang cukup menjadi langganan di Piala Dunia. Terhitung, ini adalah penampilan ketujuh mereka secara berturut-turut di Piala Dunia. 

Meskipun belum bisa berbicara banyak di ajang empat tahunan tersebut, namun Samurai Biru selalu memberikan kejutan-kejutan yang selalu dinantikan oleh para pecinta sepak bola. Penampilan terbaik Jepang di Piala Dunia adalah mampu mencapai babak 16 besar dalam tiga edisi piala dunia yang berbeda. 

Lalu siapa saja pemain yang diboyong Moriyasu di Piala dunia ini?

Skuad Jepang

Berikut adalah skuad Jepang Piala Dunia 2022 yang akan berlaga Qatar.

Kiper: Daniel Schmidt (Sint-Truiden), Eiji Kawashima (Strasbourg), Shuichi Gonda (Shimizu S-Pulse)

Bek: Miki Yamane (Kawasaki Frontale), Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale), Yuto Nagatomo (FC Tokyo), Takehiru Tomiyasu (Arsenal), Hiroki Sakai (Urawa Red Diamonds), Yuto Nakayama (Huddersfield Town), Maya Yoshida (Schalke), Hiroki Ito (Stuttgart), Ko Itakura (Borussia Monchengladbach).

Midfielder: Wataru Endo (Stuttgart), Gaku Shibasaki (Leganes), Takumi Minamino (Monaco), Hidemasa Morita (Sporting CP), Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt), Ao Tanaka (Fortuna Dusseldorf), Ritsu Doan (Freiburg), Yuki Soma (Nagoya Grampus).

Striker: Daizen Maeda (Celtic), Takefusa Kubo (Real Sociedad), Ayase Ueda (Cercle Brugge), Takuma Asano (VfL Bochum), Junya Ito (Reims), Kaoru Mitoma (Brighton).

Baca Juga:

Prediksi Maroko vs Kroasia, Modric dan Kolega Siap Lumat Singa Atlas

Mengenal Maskot Piala Dunia 2022 Bernama La’eeb yang Mirip Ikan Pari Bersorban

Line Up Jerman Piala Dunia 2022, Treatment 2010 Kembali Terulang

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *