Connect with us

Piala Dunia

Skuad Uruguay Piala Dunia 2022, Sejumlah Pemain Lawas Masih Turut Serta

Skuad Uruguay Piala Dunia 2022, Sejumlah Pemain Lawas Masih Turut Serta – Uruguay kembali meramaikan Piala Dunia yang kini diselenggarakan di Qatar. Mereka akan bersaing dengan 31 negara lainnya yang juga berkompetisi di laga empat tahunan ini. 

La Celeste, julukan timnas Uruguay, bergabung dalam grup H bersama Korea Selatan, Portugal, dan juga Ghana. Grup ini bisa dibilang grup yang cukup sulit. Hal ini karena grup ini berisi negara dengan talenta sepakbola yang pemainnya juga berkiprah di liga-liga Eropa. 

Demi untuk berbicara banyak di Piala Dunia ini, mereka telah merilis  Skuad Uruguay Piala Dunia 2022 yang berisi pemain-pemain muda top. Namun, mereka ternyata juga memasukkan nama-nama lawas seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Suarez dan Cavani Kembali Berlaga di Piala Dunia

Diego Alonso, pelatih timnas Uruguay telah merilis skuad-nya yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 ini. Nama-nama lawas seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani turut ia masukkan untuk mempertajam lini depan. 

Kedua pemain ini sama-sama telah berusia 35 tahun dan akan menjadi senior yang akan membimbing para pemain-pemain muda. Sebelumnya, mereka berdua telah tampil pada Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018. Ini akan menjadi modal besar untuk menaikkan mental para pemain muda dengan memasukkan pemain yang lebih berpengalaman.

Tidak hanya Suarez dan Cavani yang menjadi senior, ada juga beberapa nama seperti sang kiper Fernando Muslera (36), Diego Godin (36) dan juga Martin Caceres (35) yang akan menjadi pemain senior di timnas Uruguay.

Skuad Uruguay Piala Dunia 2022

Berikut adalah Skuad timnas Uruguay yang akan berlaga di Piala Dunia 2022

Penjaga Gawang: Sebastian Sosa (Independiente), Sergio Rochet (Nacional), Fernando Muslera (Galatasaray)

Bek: Ronald Araujo (Barcelona), Diego Godin (Velez Sarsfield), Martín Caceres (LA Galaxy), Sebastian Coates (Sporting CP), Jose Giménez (Atletico Madrid), Mathías Olivera (Napoli), Jose Luis Rodriguez (Nacional), Guillermo Varela (Flamengo), Matias Vina (Roma) 

Midfielder: Rodrigo Bentancur (Tottenham), Giorgian de Arrascaeta (Flamengo), Matias Vecino (Lazio), Nicolas de la Cruz (River Plate), Lucas Torreira (Galatasaray), Federico Valverde (Real Madrid), Manuel Ugarte (Sporting CP)

Striker: Luis Suarez (Nacional), Edinson Cavani (Valencia), Agustin Cannobio (Athletico Paranaense), Maxi Gomez (Trabzonspor), Facundo Torres (Orlando City), Darwin Nunez (Liverpool), Facundo Pellistri (Manchester United).

Baca Juga:

Berbagai Hal Menarik yang Ada di Piala Dunia 2010, Mulai dari Vuvuzela Hingga Pesona Shakira

Spanyol di Piala Dunia 2010, Saksi La Furia Roja Jadi Tim Paling Perkasa Kala Itu

Prediksi Prancis vs Australia, Tunjukkan Tajimu Juara Bertahan!

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *