Connect with us

Piala Dunia

Squad Argentina Piala Dunia 2022, Messi Pimpin Tim Bertabur Bintang

Squad Argentina Piala Dunia 2022, Messi Pimpin Tim Bertabur Bintang

Squad Argentina Piala Dunia 2022, Messi Pimpin Tim Bertabur Bintang – Argentina akan kembali meramaikan gelaran Piala Dunia yang kini digelar di Qatar. Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi salah satu kandidat yang digadang-gadang akan menjuarai gelaran empat tahunan ini. 

Argentina diprediksi tampil prima setelah sukses menjuarai Copa America dan meraih trofi Finalissima 2022 setelah mengalahkan Italia. Hal inilah yang membuat Argentina menjadi salah satu favorit juara Piala Dunia 2022 ini.

Piala Dunia Kelima Messi Sekaligus yang Terakhir?

Piala Dunia Qatar ini menjadi piala dunia kelima untuk Lionel Messi. Ini bisa saja menjadi Piala Dunia terakhir untuk La Pulga pasalnya tahun ini ia telah berusia 35 tahun. Mustahil untuknya dapat kembali lagi di Piala Dunia 2026 nanti. Mengingat usianya akan memasuki 39 tahun dan tidak akan bisa tampil maksimal lagi.

Menjadi Piala Dunia Kelima, publik Argentina tentu berharap Messi dapat mengangkat Piala Emas di puncak kariernya. Lionel Scaloni selaku pelatih Timnas Argentina telah membuat tim dengan baik dan menurutnya Messi dalam kondisi yang sangat baik di lini depan.

Argentina di Piala Dunia

Argentina Terakhir mengangkat Trofi Piala Dunia pada tahun 1986. Saat itu, Maradona, Buruchaga dan kawan-kawan menjadi yang terbaik dan berhasil membawa pulang trofi emas. Setelah itu, Argentina belum pernah lagi membawa pulang Trofi.

Prestasi terbaik Argentina setelah itu adalah berhasil masuk final pada Piala Dunia Brasil tahun 2014 silam. La Albiceleste kalah dramatis dari Jerman 1-0 sehingga harus merelakan trofi kepada Jerman saat itu.

Squad Argentina Piala Dunia 2022

Berikut adalah Skuad Argentina yang akan berlaga di Piala Dunia Qatar.

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villareal), Franco Armani (River Plate)

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Nicolas Otamendi (Benfica), Cristian Romero (Tottenham), Lisandro Martinez (Manchester United), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla), Juan Floyth (Villareal)

Midfielder: Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alexis Mac Allister (Brighton), Enzo Fernandez (Benfica), Alejandro Gomez (Sevilla), Leandro Paredes (Juventus).

Striker: Lionel Messi (PSG), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan), Paulo Dybala (AS Roma), Julian Alvarez (Manchester City), Joaquin Correa (Inter Milan), Angel Di Maria (Juventus).

Baca Juga:

Prediksi Meksiko vs Polandia di Piala Dunia 2022, Sama-sama Berambisi Lolos Babak Penyisihan

4 Pemain yang Mengikuti Ajang Piala Dunia Kelima Kali, Bakal Jadi yang Terakhir?

Menilik Piala Dunia 2006, Sundulan Zidane Menjadi Bumbu Manis Kemenangan Italia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P