Connect with us

Piala Dunia

Susul Nkunku, Karim Benzema Dipastikan Absen Piala Dunia 2022 karena Cedera

Susul Nkunku, Karim Benzema Dipastikan Absen Piala Dunia 2022 karena Cedera

Susul Nkunku, Karim Benzema Dipastikan Absen Piala Dunia 2022 karena Cedera – Piala Dunia 2022 akan Segera dimulai. Setiap tim sudah siap untuk beraksi di event akbar empat tahunan tersebut. Para peserta juga sudah menjalani latihan rutin di camp masing-masing.

Namun, match pertama tinggal beberapa jam lagi, ada saja pemain yang terpaksa dicoret dari gelaran Piala Dunia. Bukan karena tidak taat aturan atau indisipliner, melainkan cedera. Tidak tanggung – tanggung, pemain yang harus abesen karena cedera itu digadang – gadang bakal jadi striker andalan juara bertahan, Prancis.

Karim Benzema harus melewatkan Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera di sesi latihan.

Absen Piala Dunia 2022

Karim Benzema dipastikan absen Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera. Benzema mengalami cedera saat menjalani sesi latihan timnas Prancis pada Sabtu (19 / 11 / 2022), sehari sebelum pembukaan Piala Dunia 2022. Striker Real Madrid ini alami cedera paha kiri dan langsung menepi dari sesi latihan lebih cepat.

Benzema pun menjalani pemeriksaan MRI di rumah sakit Doha. Hasilnya menunjukkan bahwa striker Real Madrid berusia 34 tahun itu mengalami cedera rektrus femoralis Cedera Benzema membuthuhkan waktu kurang lebih tiga minggu untuk bisa pulih. Maka dari itu, sudah dipastikan bahwa Benzema bakal out dari gelaran Piala Dunia 2022.

Deschamps Sedih

Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, merasa sangat sedih atas cedera Benzema. Mengingat, Karim Benzema merupakan salah satu striker terhebat di dunia saat ini.

“Saya sangat sedih untuk Karim yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama. Terlepas dari pukulan baru bagi tim Prancis ini, saya memiliki kepercayaan penuh pada tim saya. Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti kami,” ucap Deschamps dalam lama resmi Federasi Sepak Bola Prancis atau FFF.

Benzema pun menjadi pemain kedua dari skuad Prancis yang harus out dari Piala Dunia 2022 karena cedera yang dialami saat sesi latih. Pemain pertama yaitu Cristopher Nkunku yang alami cedera saat sesi latihan dan slotnya dalam skuad diganti oleh Randal Kolo Muani.

Rekor Benzema

Benzema toreh rekor amazing di musim lalu saat bela Real Madrid. Di La Liga, Benzema sukses membuat 27 gol dan 12 assist dari 32 match. Di Liga Champions, Benzema sukses membuat 15 gol dan 2 assist dari 12 laga. Dengan rekor yang amazing seperti itu, Benzema pun meraih gelar Liga Champions bersama Real Madrid dan FIFA Ballon d’Or.

Didier Deschamps pun belum mengumumkan siapa pengganti Karim Benzema di skuad Prancis. Sederet nama pun muncul dan siap untuk mengisi slot Benzema, seperti Wissam Ben Yedder, Moussa Diaby, Martin Terrier, hingga Alexandre Lacazette.

Baca Juga: Skuad Prancis Piala Dunia 2022, Siap Hantam Kutukan Juara Bertahan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P