Connect with us

Artikel Top Peluit

Terjadi Penembakan di Gedung TFF Turki, Hamit Altintop Selamat

Gedung federasi sepak bola Turki (TFF) diserang oleh 2 orang yang tidak dikenal pada Kamis (01/08) waktu setempat. Tidak ada korban jiwa.

TFF Turki
TFF Turki

Pelaku Telah Ditangkap

Tembakan terjadi di gedung federasi sepak bola Turki (TFF) di kota Istanbul pada Kamis (01/08) malam.

Pada hari itu, pertemuan antara dewan direksi TFF sedang dilakukan di bangunan tersebut ketika kejadian penembakan terjadi. Menteri Dalam Negeri, Suleyman Soylu, mengatakan ada total 11 tembakan yang mana 5 di antaranya mengarah ke gedung. Menurut informasi resmi, tidak ada yang mengalami cedera dan para pelaku telah ditangkap.

Legenda sepak bola Turki dan dunia sekaligus anggota direksi TFF, Hamit Altintop, berada di pertemuan ketika serangan itu terjadi. Mantan pemain Bayern Munchen dan Real Madrid itu bahkan harus menjatuhkan diri ke lantai. Dia berkata: “Di saat kami mendengar suara tembakan, kami langsung lompat ke lantai. Teman-teman direksi mengira aku cedera. Kami beruntung. Aku berharap para pelaku bisa ditemukan secepatnya.”

Menurut Menteri Dalam Negeri, Soylu, didapati 2 pelaku dan mengklaim bahwa keduanya “sangat mabuk”. Dia menambahkan: “Aku melihat tembakan peluru. Tembakan itu mengenai beberapa titik-titik kritis,”. Selain karena mabuk, belum diketahui apa motif sebetulnya dari serangan ini.

Namun, akhirnya TFF mengumumkan bahwa para pelaku telah ditangkap. Kedua pelaku ini kemungkinan akan dikenai hukuman dengan pasal penyerangan. “Kami tidak ragu bahwa keadilan di Turki akan memberikan mereka yang bertanggung jawab atas insiden ini hukuman yang pantas mereka terima.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit

P