Connect with us

Piala Dunia

Tim Kuda Hitam Terbaik di Sepanjang Gelaran Piala Dunia

Tim Kuda Hitam Terbaik di Sepanjang Gelaran Piala Dunia

Tim Kuda Hitam Terbaik di Sepanjang Gelaran Piala Dunia – Piala Dunia memang selalu menyajikan pertandingan yang seru. Negara seperti Spanyol, Brasil, Argentina, ataupun Prancis selalu menjadi tim besar yang siapa saja pasti akan minder jika bertemu dengan mereka. 

Ternyata, setiap gelaran Piala Dunia tidak hanya menunjukkan kehebatan tim-tim besar tersebut. Selalu ada tim yang tidak diunggulkan namun justru bisa berbicara banyak di Piala Dunia bahkan menyingkirkan tim-tim besar Eropa. Tim yang seperti inilah yang biasa kita kenal sebagai Tim Kuda Hitam.

Di tahun ini, salah satu tim Kuda Hitam yang menjadi perbincangan adalah Maroko. Sejak kick off Piala Dunia 2022 mulai, tidak ada yang pernah menyangka jika tim asal Afrika ini akan melangkah sampai sejauh ini. Bahkan di laga awal saja, Maroko hanya meraih hasil imbang 0-0 saat melawan Kroasia.

Namun, setelah itu, Maroko justru jadi juara grup F dan di 16 besar mengalahkan raksasa Eropa, Spanyol. Ternyata, Maroko bukanlah satu-satunya tim kuda hitam. Hampir di setiap gelaran Piala Dunia selalu ada tim kuda hitam tersebut. Siapa saja itu?

Korea Utara

Korea Utara

Korea Utara

Ternyata Korea Utara pernah menjadi tim kuda hitam pada 1966. Korea Utara berhasil lolos putaran final di Piala Dunia 1966. Di fase grup, mereka sempat kalah dari Uni Soviet. Namun di laga selanjutnya, Korea Utara berhasil mengalahkan Italia dan Chile. Sampai di laga perempat final, Mereka sempat menang 3-0 atas Portugal, namun Portugal berhasil membalikan keadaan menjadi 3-5 dengan Eusebio yang menjadi pahlawan karena mencetak hattrick.

Turki

Turki

Turki

Negara kuda hitam selanjutnya adalah Turki. Di tahun 2002, mereka sempat diragukan karena di laga awal harus kalah dari Brasil. Namun, mereka berhasil imbang di laga kedua dan menang di laga ketiga yang mengamankan tiket 16 besar. 

Ternyata, Turki justru berhasil melangkah sampai ke semifinal setelah menang melawan Jepang di 16 besar dan Menang 1-0 atas Senegal di perempat final. Sayang perjuangannya harus terhenti kala bertemu Brasil lagi di semifinal. Turki kalah tipis dari Brasil yang mana menjadi juara Piala Dunia tahun itu.

Korea Selatan

Korea Selatan

Korea Selatan

Menjadi tuan rumah Piala Dunia di tahun 2002, Korea Selatan juga tampil gemilang di laga tersebut. Sempat diragukan, mereka justru tampil moncer bahkan menjadi pemuncak grup. Di fase knoc-out, Korea Selatan secara mengejutkan berhasil menyingkirkan Italia dan Spanyol. Langkah mereka terhenti di semifinal setelah kalah dari Jerman dengan skor 1-0.

Kamerun

Kamerun

Kamerun

Piala Dunia 1990 menjadi Piala Dunia yang mungkin akan diingat oleh kamerun. Sempat diragukan, ternyata Kamerun dapat tampil apik sampai menjadi juara grup. Langkahnya tak terhenti bahkan di fase 16 besar. Di 16 besar mereka berhasil mengalahkan Kolombia dengan skor 2-1. 

Namun, langkahnya harus terhenti di perempat final kala bertemu Inggris. Inggris unggul 2-3 atas Kamerun.

Kosta Rika

Kosta Rika

Kosta Rika

Pada Piala Dunia 2014, Kosta Rika berada di grup neraka bersama Inggris, Italia, dan Uruguay. Namun, mereka berhasil membuat kejutan bahkan membuat Italia dan juga Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2014. Kosta Rika menjadi juara grup kala itu.

Di 16 besar, mereka menang lawan Yunani lewat adu penalti. Di perempat final, mereka juga sempat drama adu penalti. Sayangnya tidak seberuntung kala lawan Yunani, Dalam adu penalti, Kosta Rika kalah atas Belanda.

Itulah beberapa tim kuda hitam yang akan selalu dikenang di sepanjang sejarah Piala Dunia. Info seputar hasil dan jadwal pertandingan Knock-out Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat dengan klik tautannya di sini!

Baca Juga!

7 Suporter Cantik Piala Dunia 2022 yang Bikin Segar Suasana Stadion

Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022, Masih Saja Didominasi Tim-Tim Eropa

Jadi Penyegar Mata Di Stadion, Ini 7 Potret Ivana Knoll yang Selalu Tampil Bohay Dukung Kroasia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P