Connect with us

Piala Dunia

Timnas Inggris Gugur Gara-gara Kutukan Piala Dunia?

Timnas Inggris Gugur Gara-gara Kutukan Piala Dunia?

Timnas Inggris Gugur Gaara-gara Kutukan Piala Dunia – Timnas Inggris resmi tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022. Inggris pulang lantaran kalah dari Prancis dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga tersebut, Harry Kane sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan saat situasi skor 2-1. Akan tetapi Striker Tottenham itu yang justru gagal mengeksekusi mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Tendangan Kane justru mengarah ke angkasa dan membuat Inggris gagal mencetak gol penyeimbang. The Three Lions pun gugur di babak perempat final.

Namun tahukah kamu bahwa Inggris yang gagal ini sudah banyak diprediksi sejak awal? Ya, semua ini bisa jadi karena kutukan Piala Dunia. Siapa yang menyangka bahwa Inggris terkena kutukan yang sangat mengerikan dan sampai saat ini kutukan itu masih melekat pada mereka. Kutukan apakah itu?

Timnas Inggris dan Kutukan Piala Dunia

Hasil buruk yang dialami oleh Timnas Inggris di babak perempat final ternyata sudah terprediksi sebelumnya. Bagaimana tidak, hal ini lantaran The Three Lions sudah mendapatkan kutukan dari Jerman Barat sejak tahun 1966 silam.

Pada saat itu, final Piala Dunia 1966 menghadirkan laga yang sangat sengit, yang mempertemukan antara Jerman Barat vs Inggris. The Three Lions yang kala itu bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia, sangat ngotot untuk menyabet gelar dunia pertama mereka. Sayangnya, skor pertandingan kala itu 2-2 di waktu normal. Sehingga pertandingan harus lanjut ke babak perpanjangan waktu atau extra time.

Inggris vs Jerman Barat - Piala Dunia 1966

Inggris vs Jerman Barat – Piala Dunia 1966

Nah, di babak extra time ini Timnas Inggris beruntung lantaran mereka sukses mencetak dua gol kemenangan lewat Geoff Hurst. Akan tetapi salah satu dari gol Hurst tersebut sangat kontroversial. Yang mana bola dinilai belum melewati garis gawang sehingga melahirkan protes dari pihak lawan.

Baca Juga:

Ini Rahasia Kroasia Menang Penalti Dua Kali Berturut-Turut

Maroko di Piala Dunia 2022 menjadi Tim Kuda Hitam yang Mengerikan, Apa Rahasianya?

Gaji Wasit Piala Dunia gak Kalah Fantastis dari Pemain, Berapa sih Kira-kira?

Wasit yang bertugas kala itu menganggap bahwa bola sudah melewati garis dan Inggris akhirnya keluar sebagai juara dunia untuk pertama kalinya. Jerman Barat berang karena merasa dirugikan, mereka pun langsung mengucap sumpah serapah pada Timnas Inggris. Para fans Jerman Barat mengucap kutukan bahwa sampai kapan pun Timnas Inggris tak akan pernah lagi menjadi juara dunia. Percaya atau tidak, Timnas Inggris hingga saat ini belum pernah menjadi juara di Piala Dunia untuk kedua kalinya.

Makanya, berita bola timnas Inggris yang tersingkir dari babak perempat final Piala Dunia 2022 ini sudah bukan hal yang baru. Kutukan untuk Inggris sekali lagi berlaku untuk mereka. Percaya atau tidak, hal ini benar terjadi.

Cek jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 di sini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P