Connect with us

Piala Dunia

Tite Mundur setelah Brasil Gagal Lolos ke Semifinal

Tite Mundur setelah Brasil Gagal Lolos Semifinal

Tite Mundur setelah Brasil Gagal Lolos ke Semifinal - Kegagalan Brasil di perempat final membuat sang pelatih, Tite memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan timnas Selecao. Kalah dari Kroasia lewat adu penalti Jumat (9/12/2022) kemarin membuat pelatih 61 tahun itu memutuskan untuk tidak lagi melatih timnas Brasil.

Kroasia dan Brasil sebelumnya bermain cukup bagus dan bermain imbang 1-1 di waktu normal plus babak tambahan. Sayangnya, di adu penalti Brasil justru kalah dan harus pulang lebih awal.

Tite Mundur

Kabar tentang Tite Mundur ini tercium oleh beberapa media. Bahkan, jurnalis Italia, Fabrizio Romano juga mengonfirmasi berita tersebut. 

“Tite meninggalkan Brasil. Dia tidak lagi menjadi pelatih kepala Selecao usai kekalahan dari Kroasia. Sudah berakhir,” tulis Romano melalui cuitannya.

Meskipun begitu, hingga artikel ini tayang, belum ada konfirmasi resmi dari CBF maupun pernyataan resmi dari Tite sendiri. 

Timnas Brasil di Bawah Asuhan Tite

Tite sudah menjadi bagian dari Timnas Brasil sejak Juni 2016 silam. Ia menggantikan Dunga setelah kegagalan di Copa America Centenario. Tite terbukti sukses menukangi Brasil. Hasil terbaiknya adalah ketika membawa Brasil menjadi juara di ajang Copa America. Ini menjadi Copa America. Di Piala Dunia 2022 ini, Brasil tampil cukup impresif. Publik Brasil pun berharap Selecao bisa sukses di Piala Dunia dan kembali mengangkat trofi.

Sayangnya harapan tersebut sirna setelah kegagalannya di perempat final.

Profil Tite

Tite Mundur setelah Brasil Gagal Lolos Semifinal

Tite

Adenor Leonardo Bacchi atau yang banyak dikenal dengan nama Tite adalah seorang mantan pemain sepak bola dan kini menjadi seorang pelatih. Ia mengawali karir sepakbola profesional sejak 1978 dengan bermain di Caxias.

Ia memutuskan untuk mengakhiri karir profesionalnya sebagai seorang pemain pada 1989 dengan tim terakhirnya adalah Guarani. 

Ia kemudian memutuskan untuk menjadi seorang pelatih. Klub pertama yang ia latih adalah Gremio Atletico Guarany. Ia kemudian banyak melatih berbagai klub seperti Atletico Mineiro, Palmeiras Internacional dan juga Corinthias yang ia latih sejak 2010. Ia kemudian dipercaya untuk melatih pada 2016 hingga sekarang sebelum akhirnya Tite Mundur setelah gagal di perempat final Piala Dunia.

Baca Juga

Hasil Belanda vs Argentina Imbang 2-2, Albiceleste Lolos Semifinal Lewat Adu Penalti

Jersey Timnas Beda dengan Warna Bendera, Kok Bisa?

Hasil Kroasia vs Brasil Berakhir Imbang, Selecao Pulang Lebih Cepat Gara-Gara Adu Penalti

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P