Connect with us

Artikel Top Peluit

Top Transfer Serie A Italy: Pemain Bintang Menjadi Primadona

Serie A Italy Participant

Biaya Transfer yang Besar Untuk Setiap Pemain Top Dunia

Jendela transfer pemain sudah resmi dibuka Selasa (01/09) kemarin. Meskipun begitu, kesepakatan sudah banyak dilakukan sebelum itu. Peluit Panjang merekap beberapa pembelian yang dinilai menarik untuk disaksikan musim depan.

  1. Pertukaran Arthur Melo dan Miralem Pjanic (Barcelona & Juventus)

Kesepakatan ini terjadi pada 29 Juni 2020. Arthur Melo didatangkan dari Barcelona oleh Juventus dengan mahar sebesar 72 juta euro. Sebaliknya, Miralem Pjanic pergi dari Juventus ke Barcelona dengan biaya 60 juta euro.

Arthur bermain 28 kali musim lalu dari 51 laga yang dimainkan Blaugrana. Gelandang tengah ini membukukan 4 gol dan 4 assist. Pemain Brazil berusia 24 tahun ini bukan menjadi proyek cuci gudang Ronald Koeman karena pada saat kesepakatan itu terjadi, Quique Setien masih menjadi manajer Barcelona.

Miralem Pjanic bermain sebanyak 43 pertandingan dari total 52 pertandingan yang dimainkan oleh Juventus musim lalu, mencetak 3 gol dan membuat 8 assist. Gelandang bertahan asal Bosnia-Herzegovina ini memainkan peranan penting di Juventus sehingga meraih Scudetto. Pemain berusia 30 tahun ini tidak akan merasakan dilatih oleh legenda Juventus, Andrea Pirlo (yang diyakini sudah ada The New Andrea Pirlo) selaku manajer baru Juventus yang menggantikan Maurizio Sarri.

  1. Victor Osimhen (Lille > Napoli)

Penyerang muda asal Nigeria itu datang sebagai rekor pemain Afrika termahal di dunia saat ini. Dengan nominal 81,3 juta euro, Osimhen dibeli Napoli dari Lille. Sejauh ini, Osimhen sudah bermain 1 kali di laga persahabatan melawan L’Aquila. Dalam laga tersebut, Osimhen mencetak 3 gol dan membuat 1 assist dalam kemenangan 11-0 tersebut.

Ia dibeli dengan harga mahal bukan tanpa alasan. Ia adalah juara piala dunia U-17 tahun 2015 bersama Nigeria sekaligus top skor turnamen tersebut. Biarpun baru satu musim bersama Lille, ia sudah bermain sebanyak 36 pertandingan dengan catatan 18 gol dan 6 assist. Kecepatan dan insting mencetak gol adalah keunggulan pemain berusia 21 tahun tersebut.

  1. Achraf Hakimi (Real Madrid > Inter Milan)

Achraf Hakimi dibeli Inter Milan dari Real Madrid dengan mahar 50 juta euro. Hakimi dijual karena tidak menemukan peluang untuk menggeser posisi Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola. Real Madrid bisa dikatakan melewatkan seorang talenta muda berbakat asal Maroko yang mana adalah lulusan dari akademi Real Madrid.

Selama 2 musim terakhir, Hakimi melewati masa peminjaman di Borussia Dortmund dengan cukup apik. Bermain sebagai wing-back kanan maupun kiri, Hakimi selalu konsisten membantu serangan lewat kecepatan. Selain itu, kemampuan juga bisa dibilang baik. Selama masa peminjaman itu, ia bermain sebanyak 73 kali dengan mencetak 12 gol, 17 assist, dan 1 German Super Cup.

Rumor Panas Pemain-Pemain Top

Selain pemain yang sudah pasti berganti seragam klub, rumor-rumor kepindahan pemain di Italia tidak kalah menariknya. Setelah dianggap sudah kurang kompetitif sehingga dianggap Liga Petani, klub-klub Serie A perlahan mulai meningkatkan kualitasnya melalui pembelian pemain berkelas.

  1. Luis Suarez (Barcelona > Juventus)

Kekalahan pertandingan Liga Champions Eropa antara Barcelona melawan Bayern Munich adalah puncak gunung es dari kekacauan Barcelona. Mulai dari pembelian pemain yang buruk, regenerasi La Masia yang mandek, dan keributan internal Barcelona adalah penyebabnya. Luis Suarez menjadi salah satu pemain yang dipersilahkan untuk pergi dari Blaugrana era Ronald Koeman.

Jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa Juventus sudah sepakat dengan Luis Suarez mengenai kontrak personal. Reporter Goal Italia, Romeo Agresti juga melaporkan hal yang sama. Pembelian ini akan menjadi menarik untuk Juventus dan Serie A itu sendiri.

  1. N’Golo Kante (Chelsea > Inter Milan)

Inter Milan dilaporkan oleh koran Italia, Tuttosport siap membeli N’Golo Kante dari Chelsea. Gelandang bertahan tim nasional Perancis ini menjadi target nomor 1 Antonio Conte musim depan. Selain Conte, chief executive Giuseppe Marotta dan direktur olahraga Piero Ausilio juga menginginkan Kante. Conte bahkan harus merelakan Tonali yang sudah sepakat pindah ke Milan untuk mendatangkan Kante.

Bayern Munich dikabarkan menjadi penentuan kepindahan Kante. Bayern Munich menginginkan Marcelo Brozovic, pemain tengah Inter Milan sebagai pengganti Thiago Alcantara andai ia pergi ke Liverpool atau Manchester United. Inter Milan tentu tidak keberatan untuk menjual Brozovic ke Bayern Munich. Selain itu, Ivan Perisic selaku pemenang treble bersama Bayern Munich musim lalu yang notabene adalah pemain pinjaman dari Inter Milan juga diinginkan oleh Bayern Munich secara permanen. Apabila Inter bisa menjual Brozovic dan Perisic, tentu membayar 80 juta euro (mahar yang diminta Chelsea) bukan menjadi hal yang berat.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 5 Alasan Inter Milan akan Mencuri Scudetto Juventus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Real Madrid 1-1 Osasuna Pekan 7
Posted on 3 Oktober 2022 by Raul7
3 views
Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
3 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit