Connect with us

Artikel Top Peluit

Kepindahan Pemain Penting dalam Transfer Deadline Bundesliga Jerman 2020

Transfer Deadline Bundesliga Jerman

Transfer Deadline Bundesliga Jerman

Deadline day transfer windows atau tenggat waktu jendela transfer pemain di liga-liga top Eropa sudah selesai. Bundesliga di Jerman sebagai salah satu kompetisi tersebut menghadirkan beberapa kesepakatan yang melibatkan pemain-pemain bagus.

Masa jual beli pemain di Bundesliga Jerman sudah dimulai sejak 15 Juli 2020. Tenggat terakhir periode ini selesai pada 5 Oktober 2020 pada pukul 5 sore waktu Jerman. Berikut adalah beberapa pemain bernilai yang terlibat dalam transaksi di Jerman.

Matteo Guendouzi (dipinjam Hertha BSC dari Arsenal)

Gelandang tengah asal Perancis, Matteo Guendouzi sudah tidak punya hubungan yang baik dengan manajer Mikel Arteta di Arsenal. Maka dari itu, Guendouzi akan menghabiskan sisa waktu bukan di Stadion Emirates, melainkan di Olympiastadion Berlin, kandang milik Hertha Berlin.

M. Guendouzi to Hertha BSC

Pemain berusia 21 tahun ini sudah tidak bermain untuk The Gunners sejak Juni. Terakhir bermain, Guendouzi terlibat perselisihan dengan Neal Maupay ketika Arsenal kalah 1-2 dari Brighton.

Arsenal mendatangkan Guendouzi dari Lorient pada tahun 2018. Sejauh ini, dia sudah membuat 82 penampilan untuk tim asal London Utara.

Omar Rekik, pemain baru Arsenal dari Hertha Berlin

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Arsenal membayar 900,000 untuk mendatangkan Omar Rekik. Bek tengah asal Belanda berusia 18 tahun itu akan bergabung dengan tim U23 Arsenal dari Hertha BSC.

Ryan Sessegnon (dipinjam Hoffenheim dari Tottenham Hotspurs)

Ryan Sessegnon resmi bergabung dengan Hoffenheim dalam masa peminjaman dalam sisa musim Bundesliga Jerman 2020-2021.

Pemain berusia 20 tahun ini bergabung dari Fulham pada Agustus 2019 dan sudah membuat 12 penampilan bersama The Lilywhites.

R. Sessegnon to TSG Hoffenheim

Sessegnon adalah pemuda sensasional pada masanya. Fulham sangat dibantu dengan kontribusi Sessegnon pada musim 2016-2017 dengan mencetak 15 gol dan membuat mereka promosi ke Premier League Inggris.

Sessegnon bermain sebanyak 35 kali pada musim tersebut di Premier League Inggris. Sayangnya, Fulham langsung terdegradasi kembali.

Banyak klub yang tertarik mendatangkan Sessegnon ketika Fulham degradasi. Namun, akhirnya Spurs yang berhasil mendapatkan tanda tangan pemain ini dengan nominal 25 juta poundsterling.

Sayap kiri berkebangsaan Inggris ini dipinjamkan guna mendapatkan menit bermain yang banyak. Sessegnon bahkan harus menunggu sampai November untuk membuat debut karena cedera. Sessegnon adalah seorang pemain yang bisa bermain di bek kiri, sayap kiri atau sayap kanan.

Kedatangan Serge Reguilon akan semakin membuatnya kesulitan mendapatkan menit bermain. Oleh karena itu, Jose Mourinho setuju untuk meminjamkannya.

Justin Kluivert (dipinjam RB Leipzig dari AS Roma)

Pemain sayap AS Roma, Justin Kluivert dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig musim ini. Pemain asal Belanda ini diharapkan bisa mengisi kekurangan penyerang setelah ditinggalkan Timo Werner ke Chelsea. Musim lalu, Kluivert hanya bermain sebanyak 19 kali di Serie A Italy sejak menit awal.

Justin Kluivert to RB Leipzig

Kluivert adalah lulusan akademi Ajax seperti sang ayah yang juga pemain legendaris, Patrick Kluivert. Puncak karir terbaiknya saat ini adalah ketika Kluivert berhasil masuk ke babak final Liga Eropa bersama Ajax walaupun kalah dari Manchester United. Sesudah 2 musim di Italia, Kluivert masih kesulitan untuk meyakinkan Roma untuk menjadi pemain andalan.

Douglas Costa (dipinjam Bayern Munich dari Juventus)

Douglas Costa kembali ke Bayern Munich setelah sepakat untuk dipinjamkan selama semusim penuh.

Pemain sayap berusia 30 tahun ini menghabiskan 2 musim di Allianz Arena bersama Bayern Munich sebelum pindah ke klub juara Serie A Italy, Juventus pada tahun 2017.

Douglas Costa to Bayern Munchen

Namun, setelah 3 tahun pergi, Costa kembali ke tanah Jerman untuk membantu tim besutan Hansi Flick.

Pemain asal Brasil ini semakin sulit mendapatkan menit bermain di klub Juventus. Pasalnya, kemunculan pemain baru seperti Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa yang keduanya lebih muda dan lebih bertenaga dinilai lebih layak bermain di tim inti.

Davy Klaassen (Werder Bremen ke Ajax Amsterdam secara permanen)

Werder Bremen sudah mengkonfirmasi kepindahan Davy Klaassen. Gelandang tengah asal Belanda tersebut pulang kampung untuk bergabung dengan klub masa kecilnya, Ajax Amsterdam.

Davy Klassen to Werder Bremen

Pemain berusia 27 tahun ini bermain sebanyak 180 kali untuk Ajax Amsterdam dengan catatan 55 gol dan 38 assist. Setelah itu, Klaassen pindah ke Everton kemudian Werder Bremen.

Ajax mengumumkan sudah membayar 11 juta euro untuk Klaassen. Dengan beberapa klausul tertentu, pembayaran bisa mencapai 14 juta euro. Selama berseragam Werder Bremen, Klaassen mencetak 16 gol dan membuat 13 assist di 81 pertandingan.

Michaël Cuisance (dipinjam Olympique Marseille dari Bayern Munich)

FC Bayern meminjamkan Michaël Cuisance ke Olympique Marseille selama 1 musim. Pemain berusia 21 tahun ini akan mendapatkan banyak pengalaman bermain di Ligue 1 Perancis dan Champions League.

Direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic: “Michaël membutuhkan lebih banyak waktu bermain dan di Olympique Marseille dia akan mendapatkannya termasuk di Champions League. Michaël akan melanjutkan jalannya dan keputusan ini akan membantunya serta Marseille.”

Michael Cuisance to Marseille

Cuisance bergabung dengan Bayern Munich dari Borussia Mönchengladbach pada musim panas 2019. Pada musim pertama, gelandang tengah ini membuat 11 penampilan kompetitif dengan catatan 1 gol dan 5 penampilan di tim cadangan dengan catatan 2 gol. Pemain tim nasional Perancis U-20 ini menjadi bagian dari tim treble Jerman musim lalu.

Sebelumnya, Cuisance sudah sepakat untuk pindah ke Leeds. Nominal 18 juta poundsterling sudah disepakati antara kedua klub. Namun, Cuisance gagal dalam tes medis sehingga gagal pindah ke klub Premier League tersebut.

Baca juga: Bayern dan Dortmund Kalah: Dominasi Jerman Berubah?
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Transfer Deadline Serie A Italy 2020

  2. Pingback: Transfer Deadline Premier League Inggris 2020

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit

P