Connect with us

Artikel Top Peluit

Victor Osimhen Dibeli oleh Napoli dengan Rekor Transfer 81,3 Juta Euro

Osimhen Lille

Resmi Menjadi Pemain Termahal Afrika Sepanjang Masa

Tim Serie A Italy, Napoli mengumumkan pembelian penyerang terbaru mereka asal Nigeria yang sebelumnya bermain untuk Lille di Ligue 1 Perancis yakni Victor Osimhen. Osimhen menjadi pemain Afrika termahal sepanjang masa, yang mana ia dibandrol seharga 81,3 juta Euro sudah termasuk bonus berdasarkan info dari L’Equipe. Info tersebut kemudian didapat oleh Get French Football News.

Victor Osimhen mendapat gaji 960 ribu Euro per tahun di Prancis dan sekarang ia akan menerima di kisaran 4 juta sampai 5,5 juta Euro per tahun di Italia belum termasuk dengan bonus. Biaya utama yang dibayarkan oleh Napoli adalah 71,2 juta Euro ditambah dengan 10,1 juta Euro bonus yang terjamin. Penawaran resmi dari pihak Napoli datang ke Lille pada tanggal 20 Juli pukul 10 pagi setelah Osimhen selesai melakukan tes medis bersama Napoli di Kota Roma dua hari sebelumnya. Total biaya yang dikeluarkan akhirnya akan berjumlah 81,3 juta Euro, menggeser penjualan Nicolas Pepe ke Arsenal musim panas lalu di angka 80 juta Euro.

Kepindahan pemain berusia 21 tahun ini juga membuat mantan klubnya asal Belgia, Charleroi menerima sekitar 7 juta Euro berdasarkan kesepakatan pembagian keuntungan apabila ia dijual oleh Lille. Transfer ini sempat terhambat karena pergantian agen dari Osimhen. Jean-Gerard Benoit Czajka, agen lama Osimhen kemudian diganti dengan William D’Avila. Keputusan tersebut didasari atas rekomendasi Emmanuel Dennis di Club Brugge. D’Avila bekerja di Italia bersama Andrea D’Amico.

Terkait dengan pergantian agen, pada tanggal 13 Juli kedua klub memulai negosiasi kembali. Negosiasi tersebut meliputi klausul kontrak yang berkaitan dengan sponsor, regulasi fiskal dan membayar komisi untuk sang agen sebesar 5 juta Euro. Sebelumnya, Osimhen mengancam Napoli akan melakukan tindakan hukum kepada Napoli.

 

Sakit Hati yang Membekas Bagi Osimhen

Ketika Ligue 1 Prancis dihentikan pada 30 April, Osimhen meminta izin ke Lille untuk menjenguk ayahnya yang sakit di kampung halamannya, Nigeria. Lille dengan sopan menolak permintaan tersebut, dengan alasan bahwa kondisi pandemi seperti ini bisa membahayakan pemainnya. Ayah dari Osimhen kemudian meninggal. Sebagai permintaan maaf, Lille membayarkan jet pribadi agar Osimhen bisa pulang ke negaranya.

Perasaan Osimhen sangat hancur karena peristiwa tragis itu, sebab Osimhen menganggap ayahnya adalah segalanya. Sekarang di usia 21 tahun ia diharapkan untuk menjadi kepala keluarga. Ia sempat menunda kepulangannya ke Eropa 2 kali karena ingin menghabiskan waktu yang lebih lama bersama keluarganya. Setelah cukup lama berpikir tentang masa depannya, Osimhen memutuskan untuk ke Napoli. Walaupun ia sempat tidak mau berbicara hal tersebut kepada Lille di bulan Maret karena ketakutannya akan rasisme di Italia. Kasus rasisme yang terjadi kepada Kalidou Koulibaly menjadi alasan ketakutannya.

Manajer Napoli, Gennaro Gattuso sangat ingin mendatangkan sang pemain, meskipun ia harus memotong gajinya sendiri untuk mendatangkan Osimhen. Pada waktu bersamaan, klub Italia tersebut juga sudah memulai untuk mencari pembeli pemainnya, Kalidou Koulibaly dengan harga yang pas. Kalau Kalidou Koulibaly sudah dijual, mereka bisa mengosongkan 1 slot pemain Non-Uni Eropa dan mendatangkan pemain lainnya.

 

Hampir Bergabung dengan Dua Tim Tersukses di Inggris

Napoli sempat mencoba untuk membeli Gabriel dan Osimhen dengan menyertakan Adam Ounas sebagai pelicin agar tidak terlalu mahal, walaupun Lille tolak. Pada akhirnya, Napoli akan menjual kiper berusia 35 tahun mereka, Orestis Karnezis ke Lille seharga sekitar 4 sampai 5 juta Euro saat jendela transfer Italia dibuka pada 1 September.

Osimhen sempat berbicara dengan Ole Gunnar Solskjaer (Manchester United) dan Jurgen Klopp (Liverpool) melalui telepon. Akan tetapi, mereka berdua gagal mengubah pikiran Osimhen. Diberitakan oleh RMC, keseluruhan pembayaran akan dicicil selama 5 tahun.

 

Perjalanan Karir Osimhen Sejauh Ini

Penyerang berusia 21 tahun ini lahir di Lagos, Nigeria pada 29 Desember 1998.

Osimhen adalah pemain lulusan akademi di Ultimate Strikers Academy di Lagos. Kemudian ia menjadi pemain profesional sesudah ulang tahunnya ke 18 tahun dan bergabung ke Wolfsburg.

Ia menghabiskan musim 2017-2018 di Jerman sebelum dipinjamkan ke Charleroi. Bermain di Jupiler Pro League Belgia, ia dengan sukses membuat 20 gol di 36 penampilannya.

Lille kemudian mendatangkannya di musim panas 2019. Saat itu, ia bermain 38 kali dan mencetak 18 gol.

Osimhen menjadi pemain kunci tim nasional Nigeria di U17 di Piala Dunia 2015, di mana ia menjadi top skor dengan 10 gol. Ia membuat debut di tim nasional senior Nigeria pada Juni 2017. Sejauh ini, ia sudah bermain 10 kali untuk tim nasional senior dan mencetak 4 gol.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
3 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Rayo Vallecano 2-1 Valencia Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit