Connect with us

Liga Dunia

Vincent Aboubakar Terusir dari Al Nassr Dampak Kedatangan Cristiano Ronaldo

Vincent Aboubakar Terusir dari Al Nassr

Vincent Aboubakar Terusir dari Al Nassr - Kontroversi Cristiano Ronaldo memang belum selesai. Setelah pernyataannya dalam sebuah wawancara bersama Piers Morgan yang sangat menyinggung banyak pihak terutama Manchester United dan Eric Ten Hag, Ronaldo langsung didepak dari MU.

Al Nassr, salah satu klub asal Arab Saudi bersedia untuk menampung sang mega bintang. Namun, Ronaldo Effect tidak hanya sampai di situ saja. Ada beberapa polemik yang terjadi setelah Ronaldo datang ke Al Nassr. Seperti, ia yang sempat tidak diperbolehkan tinggal bersama sang kekasih karena aturan pernikahan di Arab, sampai terusirnya Vincent Aboubakar dari skuad Al Nassr.

Kabarnya, Al Nassr memutusk kontrak Aboubakar demi untuk datangkan Ronaldo ke Al Nassr. Hal ini terkait dengan regulasi liga Arab yang menyatakan bahwa klub hanya bisa mendaftarkan 8 pemain asing dalam skuadnya.

Penyerang Tengah 

Terusirnya Aboubakar bisa jadi karena posisi dari Ronaldo dan Aboubakar yang sama-sama berposisi sebagai penyerang tengah. Apalagi adanya regulasi yang mengharuskan hanya 8 pemain asing saja dalam skuad yang membuat Al Nassr harus mendepak salah satu pemain asingnya. 

Ronaldo menjadi pemain asing ke-9 yang didatangkan Al Nassr.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Resmi ke Al Nassr: Momen yang Tepat untuk Membagi Pengalamanku di Asia

Performa Vincent Aboubakar

Sejak datang dari Besiktas 8 Juni 2021, Aboubakar memang belum bisa memuaskan Al Nassr. Pemain asal Kamerun mencetak 8 gol dari 23 pertandingan di liga Arab. Namun, angka ini tentu jauh dari rekan setimnya, Talisca yang telah memimpin daftar top scorer liga dengan torehan 11 gol.

Kontrak Aboubakar

Aboubakar menandatangani kontrak 3 tahun untuk membela Al Nassr pada 8 Juni 2021. Belum genap satu tahun membela Al Nassr ia harus hengkang. Sebanyak 13 gol Aboubakar cetak dari 39 penampilannya. Sepertinya ini belum memenuhi ekspektasi Rudi Garcia selaku pelatih Al Nassr.

Vincent Aboubakar

Vincent Aboubakar Terusir dari Al Nassr
Vincent Aboubakar Kamerun

Al Nassr sebenarnya keberatan apabila harus melepas Vincent Aboubakar. Hal ini karena, penampilannya di Piala Dunia 2022 cukup oke. Apalagi pemain 30 tahun tersebut sukses bobol gawang Brasil. 

Namun, Al Nassr tetap harus mengambil keputusan karena mendatangkan Ronaldo, harus ada satu pemain asing yang terusir untuk mengosongkan slot yang khusus untuk Ronaldo. Dengan terpaksa Aboubakar yang menjadi korban Ronaldo Effect.

Baca Juga

Gareth Bale Pensiun dari Sepak Bola Profesional

Hasil Vietnam vs Indonesia AFF 2022 Leg 2 Berakhir 2-0, Pupus Sudah Harapan Indonesia Masuk Final

Hasil Manchester City vs Chelsea FA Cup 2023 Berakhir 4-0! di Liga The Blues Terpuruk, di FA Cup Makin Ancur

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Liga Dunia

P