Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Liga Inggris West Ham United Vs Chelsea: The Blues Babak Belur di London Stadium

Hasil West Ham Vs Chelsea – West Ham mencukur Chelsea 3-1 pada pekan kedua Premier League 2023/2024 di London Stadium, Minggu (20/8/2023) malam WIB.

West Ham United sempat unggul terlebih dahulu melalui Nayef Aguerd. Chelsea kemudian memaksa babak pertama berakhir imbang 1-1 melalui gol dari Carney Chukwuemeka.

Tuan rumah kemudian menutup laga menjadi 3-1 setelah mencetak dua gol masing-masing dari Michail Antonio dan penalti Lucas Paqueta. Chelsea yang unggul jumlah pemain pulang dengna tangan hampa.

Hasil ini membuat West Ham sementara berada di peringkat 6 dengan empat poin. Sementara itu, Chelsea menempati peringkat 15 dengan baru meraih 1 poin.

Berikut ulasan singkat laga West Ham United vs Chelsea:

Babak Pertama

West Ham tak butuh waktu lama untuk mengungguli Chelsea. James Ward-Prowse, pemain yang terkenal dengan kemampuannya dalam tendangan bebas, mengirimkan umpan matang dari sebuah sepak sudut. 

Ia mengeksekusi tendangan itu dengan sempurna, mengarahkan bola langsung ke kepala Aguerd. Tanpa ada pemain Chelsea yang mampu menghalanginya, Aguerd dengan tenang mencetak gol pada menit ke-7.

Chelsea mulai bangkit dengan perlahan. Mereka membangun serangan demi serangan untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-28, harapan mereka menjadi kenyataan ketika Chukwuemeka mencetak gol.

Chukwuemeka melakukan aksi individu di sisi kiri lapangan. Ia berhasil mengecoh seorang pemain belakang West Ham sebelum melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-43, Chelsea mendapat kesempatan emas untuk berbalik unggul. Sayangnya, Enzo Fernandez gagal mengkonversi penalti menjadi gol.

Babak Kedua

Seperti babak pertama, West Ham hanya memerlukan waktu singkat untuk mencetak gol. Pada menit ke-53, Antonio berhasil merobek jala Chelsea untuk kedua kalinya.

Penyerang ini menerima umpan terobosan yang brilian dan dengan cepat melepaskan tendangan terukur yang tak dapat diantisipasi oleh kiper Robert Sanchez.

Kartu kuning kedua yang diterima Aguerd pada menit ke-67 membuat West Ham sempat terancam. Mereka terpaksa bermain dengan sepuluh pemain, yang memaksa mereka untuk bermain lebih defensif dalam sisa laga.

Namun, yang menarik, Chelsea gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain tersebut. Sebaliknya, mereka malah kebobolan lagi melalui tendangan penalti. Penalti diberikan setelah Moises Caicedo, debutan dalam pertandingan ini, melanggar Emerson Palmieri di dalam kotak penalti.

Paqueta yang bertugas sebagai algojo mengeksekusi penalti dengan sempurna. Ia berhasil membuat Sanchez mengambil bola dari dalam gawangnya sebanyak tiga kali, kali ini terjadi pada menit ke-90+5.

Susunan Pemain

WEST HAM (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Emerson; James Ward-Prowse, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma; Michail Antonio.
Pelatih: David Moyes

CHELSEA (3-4-3): Robert Sanchez; Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Malo Gusto, Enzo Fernandez, Conor Gallagher, Ben Chilwell; Raheem Sterling, Nicolas Jackson, Carney Chukwuemeka.
Pelatih: Mauricio Pochettino

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *