Connect with us

Artikel Top Peluit

Wolverhampton Wanderers vs Olympiacos: Harapan Bermain di Liga Champions

WOLVESvsOLYMPIAKOS

Kejutan Wolves Terus Berlanjut di Musim 2019-2020

Harapan Wolverhampton Wanderers untuk bermain di kancah Eropa pada musim depan dihadang oleh Olympiacos pada babak 16 Liga Eropa. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada Kamis (06/08) malam pukul 02.00 WIB. Pada leg pertama di Yunani, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Dengan juaranya Arsenal di Piala FA akhir pekan lalu membuat Wolves tidak bisa mengikuti kualifikasi Liga Eropa untuk musim 2020-2021. Meskipun begitu, mereka bisa saja dengan mengejutkan bermain di Liga Champions musim depan dengan misi super berat yaitu menjuarai Liga Eropa musim ini.

Pasukan Nuno Espirito Santo diuntungkan dengan 1 gol tandang yang mereka dapatkan pada bulan Maret lalu sebelum akhirnya sepak bola dihentikan karena wabah virus corona.

Kemenangan untuk Wolves akan membuat perjalanan mereka di Liga Eropa berlanjut. Tahun lalu mereka memulai kualifikasi Liga Eropa pada 25 Juli 2019 – sudah lebih dari 1 tahun yang lalu. Lawan mereka bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Olympiacos menyingkirkan wakil Inggris lainnya di babak 32 besar, Arsenal, termasuk kemenangan 2-1 di London Utara.

Persiapan Matang kedua Tim Menjadi Kunci

Manajer Olympiacos, Pedro Martins tidak sabar untuk pertandingan nanti: “Kami berekspektasi akan terjadi pertandingan yang menarik, di mana kedua tim sangat termotivasi untuk menang dan lolos ke babak selanjutnya.”

Manajer dari tim yang berjuluk Thrylos ini pun memiliki kewaspadaan yang penuh akan kekuatan wakil Inggris ini: “Kami semua yang ada di sini sangat sadar akan penampilan Wolves yang hebat di musim ini. Mereka memiliki pemain-pemain yang berkualitas, bermain sepak bola dengan kelas tinggi dan sangat tajam di dalam lapangan. Tapi kami adalah Olympiacos. Kami punya tim yang sangat bagus dan lawan kami melihat itu saat leg pertama di Piraeus. Mereka tahu akan kekuatan kami dan kami juga tahu kekuatan mereka.”

Nuno Espirito Santo selaku manajer Wolves pun punya sumber informasi yang terpercaya di diri pemainnya: “Pemain-pemain bisa berbicara dan berbagi pendapatnya, dan Daniel (Podence, mantan pemain Olympiacos) adalah sumber informasi yang besar, jadi kami akan mendengarkan banyak hal dari dia.”

Walaupun punya informan terpercaya, mantan kiper Porto yang ikut menjuarai Liga Champions bersama Jose Mourinho ini pun tetap memahami karakter Olympiacos: “Kami tahu kalau mereka akan sangat siap, sama seperti kami. Kami melihat mereka dan kualitas serta talenta yang mereka miliki. Kami sudah menganalisa dan kami tahu bahwa akan ada lawan yang berat di depan kami, tapi kami juga tetap melihat kepada diri kami sendiri. Saya pikir pemain-pemain saya sudah siap untuk bertanding.”

Tekanan Media Lokal Inggris

Koran lokal Express and Star memberikan komentar yang mengatakan bahwa dalam satu malam ini akan menjadi malam yang panjang dan menentukan bagi betapa bagusnya Wolves musim ini. “Apabila Wolves lolos mala mini maka mereka akan berjarak 3 kemenangan dari perjalanan terhebat mereka sepanjang sejarah.”

Koran Express and Star juga melanjutkan: “Masalah yang ditimbulkan akibat menaikan ekspektasi dan standar yang mana Nuno dan pasukannya sudah secara dramatis melakukannya dalam 3 tahun terakhir, yaitu mereka harus tetap berada di level seperti itu. Dalam Premier League Inggris musim ini, Wolves mereka tampil sedikit lebih baik. Sekarang mereka punya kesempatan kedua yang mana mirip seperti play off akhir musim tapi dengan hadiah yang lebih berharga.”

Koresponden Wolves di The Athletic, Tim Spiers berbicara kepada radio BBC 5 Live untuk laga nanti malam. “Ini adalah musim yang panjang – 57 pertandingan dan terus berlanjut, 15 di antaranya adalah Liga Eropa,” katanya. Mereka sudah berjalan 20.000 mil (32.168 km) melintasi Eropa dan mereka melakukannya dengan salah satu skuat terkecil yang ada di Premier League Inggris. Hal tersebut fenomenal dan menghebohkan dunia sepak bola.”

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Real Madrid 1-1 Osasuna Pekan 7
Posted on 3 Oktober 2022 by Raul7
3 views
Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
3 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit