Connect with us

Artikel Top Peluit

Wolves vs Sevilla: Wakil dari Inggris Menantang “Raja Liga Eropa”

WOLvsSEV

Raja Liga Eropa Dihadang Gerombolan Serigala dari Inggris

Klub tersukses di Liga Eropa, Sevilla akan berhadapan wakil Inggris Wolverhampton Wanderers. Mereka tentu mengincar rekor dengan memenangkan Liga Eropa ke-4.

Kedua tim bermain luar biasa untuk bisa sampai di babak perempat final ini. Sevilla meredupkan asa AS Roma 2-0, sedangkan klub asal West Midlands tersebut berhasil menyingkirkan Olympiakos 1-0 (agregat 2-1) dengan cukup ketat.

Kedua klub memiliki peluang yang bagus untuk mengangkat trofi Liga Eropa musim ini. Pasalnya, kedua klub diisi oleh pemain-pemain bagus yang bisa memenangkan setiap laga di turnamen ini.

Meskipun begitu, salah satu di antara kedua klub ini harus gugur pada akhirnya. Sevilla tentu datang ke pertandingan ini sebagai favorit juara berdasarkan skuat, permainan, dan juara. Wolves di bawah pimpinan Nuno Espirito Santo juga memiliki peluang untuk memukul Sevilla keluar dari kompetisi ini.

Buktinya, Wolves berhasil memenangkan 2 pertemuan liga melawan tim hebat Manchester City di Premier League Inggris musim ini.

Pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang fantastis apapun hasilnya. Banyak pemain bintang yang akan tampil nanti malam tentu menarik untuk disaksikan.

Persiapan Kedua Tim Jelang Laga Nanti Malam

Menyelesaikan La Liga Spanyol dengan berhasil masuk zona Liga Champions, tentu beban Sevilla berkurang. Hadiah selain dari juara Liga Eropa selain trofi adalah lolos otomatis ke Liga Champions. Ditanya mengenai persiapan Sevilla jelang pertandingan nanti malam di konferensi pers, Julen Lopetegui selaku manajer Sevilla mengatakan: “Kami sangat siap dengan pertandingan mendatang, kami fokus dengan pekerjaan yang sudah menunggu. Ini adalah jenis kompetisi yang berbeda dari yang pernah kami mainkan sebelumnya, yang mana membutuhkan jawaban dari setiap pertanyaan yang ditanyakan setiap musim; untuk bermain dengan kemampuan kami secara maksimal.”

Wolves baru promosi selama 2 musim di Premier League Inggris. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan mereka untuk terus berprestasi di kancah lokal maupun Eropa. Wolves sebagai tim yang tidak punya begitu banyak pengalaman pun tetap diwaspadai oleh Lopetegui: “Seperti yang kamu harapkan, [Wolves akan] mengharapkan kami bermain hebat. Kami harus berpikir bagaimana cara kami menghadapi mereka dengan kemampuan kami. Mereka adalah lawan kuat yang akan mengkhawatirkan kami dan memaksa kami berbuat lebih. Ini akan menjadi pertandingan yang imbang dan kedua tim akan saling mendorong kemampuan maksimal mereka.”

Nuno Espirito Santo selaku manajer Wolves memberikan pendapatnya mengenai perjalanan timnya musim ini di kancah Eropa: “Aku tidak tahu berapa jauh kami berkelana musim ini. Gila sekali apa yang sudah kami lakukan dan aku sudah bilang kepada anak-anak untuk buat ini jadi berarti. Kami akan berusaha semaksimal mungkin karena ini melawan tim yang sangat bagus.”

Selain itu, ia juga mengenang perjuangan anak asuhnya sejak setahun ke belakang: “Kami memulai melawan Crusaders lebih dari satu tahun yang lalu. Sudah sangat lama sekali. Sudah ada di babak delapan besar itu sangat luar biasa – semua orang harus menyadari usaha para pemain.”

Bermain di tempat netral memberikan pengalaman baru akan kondisi sekitar. Cuaca adalah salah satu faktor pembeda pada suatu pertandingan. Ruben Neves dari Wolves memberikan pandangannya: “Mungkin itu adalah satu-satunya hal yang mereka [Sevilla] ungguli daripada kami. Mereka terbiasa bermain di cuaca seperti ini; di Inggris kami tidak merasakan cuaca seperti ini. Itu adalah satu aspek yang mereka ungguli dari kami.”

Ia juga menegaskan bahwa Wolves tidak gentar dengan sejarah dan pengalaman Sevilla di Liga Eropa: “Kami tahu kalau mereka pernah memenangkan pertandingan ini sebelumnya tapi sekarang hanya berlangsung 1 leg. Ini sulit untuk semua tim. Ada banyak tim yang hebat di turnamen ini, jadi akan menjadi cara yang berbeda untuk bermain di Liga Eropa. Ini akan menjadi seperti final untuk kami dan Sevilla. Aku harap kami bisa melanjutkan ke semifinal.”

Neves mengakui bahwa Liga Eropa adalah salah satu prioritas Wolves sejak musim dimulai kembali pasca lockdown: “Ini adalah pertandingan yang besar bagi kami. Ini adalah tujuan kami sejak dimulainya kembali Liga Eropa di Jerman babak 8 besar. Kami mencapai tujuan itu. Ini adalah hal yang besar bagi kami dan bagi klub. Akan tetapi, kami tidak akan berhenti sampai di sini, jadi kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan. Kami tahu ini akan sulit tapi kami siap untuk itu.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
3 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Rayo Vallecano 2-1 Valencia Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit