Connect with us

Premier League

Wout Weghorst Segera Gabung Manchester United, Sudah Jalani Tes Medis

Wout Weghorst

Wout Weghorst Segera Gabung Manchester United – Setan Merah masih terus berburu striker usai Ronaldo Hengkang ke liga Arab. Beberapa nama menjadi incaran mulai dari Cody Gakpo hingga Goncalo Ramos. Namun, ternyata Manchester United masih belum bisa membawa nama-nama tersebut pulang. Bahkan, Cody Gakpo yang gembar-gembor akan berseragam Manchester United justru memilih untuk bergabung dengan Liverpool.

Baca Juga: Sah! Cody Gakpo ke Liverpool, Manchester United Enggan Berkomentar

Secara tidak terduga, Manchester United langsung ‘Sat Set’ mendatangkan Wout Weghorst dari Besiktas yang kini masih menjadi pemain pinjaman di Burnley. Publik pun dibuat kaget karena nama Wout Weghorst sama sekali bukanlah pemain yang sebelumnya jadi incaran setan merah.

Telah Menemui Kesepakatan

Fabrizio Romano, jurnalis asal Italia sekaligus pakar transfer pemain Eropa mengatakan dalam unggahannya di media sosial pribadinya bahwa Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Besiktas untuk transfer Weghorst.

Manchester United kabarnya harus mengeluarkan dana sekitar 3 juta Euro ke Besiktas sebagai kompensasi mendapat jasa Weghorst.

Berstatus Pemain Pinjaman

Manchester United sendiri tidak langsung membeli Weghorst dari Besiktas. Setan Merah kabarnya masih akan meminjam striker asal Belanda sampai akhir musim nanti. 

Namun, masih belum tahu bagaimana klausul Manchester United apakah akan dilakukan pembelian permanen setelah akhir musim atau tidak.

Jalani Tes Medis

Weghorst langsung ‘sat set’ untuk menuntaskan administrasi guna mempercepat transfernya ke Manchester United. Ia langsung terbang ke Manchester pada Kamis (12/1/2023) untuk menjalani tes medis. 

Setelah itu, ia akan langsung tanda tangan kontrak sebelum resmi memperkenalkan diri sebagai pemain baru Manchester United.

Profil Singkat Wout Weghorst

Wout Weghorst merupakan pemain kelahiran Borne, Belanda pada 7 Agustus 1992 (kini berusia 30 tahun). Pemain ini memang belum pernah membela tim papan atas Eropa. Ia beberapa kali membela tim medioker seperti DETO, Willem II, FC Emmen, sampai Heracles Almelo.

Lalu pada 2016/2017 ia merumput bersama AZ Alkmaar, tim Eredivisie. Ia tampil moncer bersama AZ Alkmaar dengan mencatat 45 gol dan 13 Assist dalam 86 pertandingan. Ia kemudian bermain di liga Jerman dengan membela Wolfsburg. Weghorst bahkan sempat masuk daftar top skor Bundesliga.

Ia kemudian bergabung dengan tim liga Inggris, Burnley. Namun, kemampuannya kurang oke. Ia hanya mencatat dua gol dan tiga assist dalam 20 pertandingan. Setelah tak mampu menyelamatkan Burnley dari jurang degradasi, ia kemudian dipinjamkan ke Besiktas.

Bagaimana penampilannya di Manchester United nanti? Kita lihat saja, ya!

Baca Juga:

Kontroversi Cristiano Ronaldo Setelah Ia Pindah ke Liga Arab untuk Membela Al Nassr

Gol Terbaik Piala Dunia 2022

Resmi! Joao Felix ke Chelsea dengan Status Pinjaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P