Connect with us

Premier League

Wout Weghorst Sempat Ditolak Arsenal dan Tottenham Sebelum Gabung MU, Sedih Banget

Wout Weghorst Sempat Ditolak Arsenal dan Tottenham – Nama Wout Weghorst kini menjadi perbincangan. Punggawa MU itu datang sebagai pemain pinjaman dari Burnley yang akan mengisi kekosongan lini depan Setan Merah sepeninggal Cristiano Ronaldo.

Ternyata, sebelum berseragam Manchester United, ia sempat mendapat penolakan dari beberapa tim Liga Inggris. 

Arsenal dan Tottenham sempat Menolak

Weghorst pertama kali merasakan kerasnya Liga Inggris saat Burnley merekrutnya pada Januari 2022 lalu. Namun, sebelum itu, tepatnya pada 2021 lalu, ternyata ia sempat pernah memiliki peluang untuk bermain di Premier League.

Arsenal dan Tottenham menjadi tim yang kabarnya berminat untuk merekrut pemain asal Belanda tersebut. Sayangnya tak ada kesepakatan dan akhirnya kedua tim tersebut menolak untuk merekrutnya.

“Dua musim lalu ada minat serius pada saya dari Tottenham Hotspurs dan Arsenal. Itu konkret, tetapi pada akhirnya, mereka tidak menindaklanjutinya,” kata Weghorst melansir dari Sports Mole.

Baca Juga: Piers Morgan Ejek Manchester United: Buang Ronaldo Ganti Sosis Austria

Bangkit dari Keterpurukan

Sempat merasa down dan patah semangat, Wout Weghorst memilih untuk tidak terlalu memikirkan penolakan tersebut. Ia lantas memilih untuk meningkatkan performanya di lapangan.

“Ketika gagal, saya menetapkan tujuan baru. Saya memperhatikan diri saya sendiri dan area mana yang perlu saya tingkatkan, secara fisik dan mental,” ungkapnya.

Berlatih Bola Atas dengan Pelatih Voli

Weghorst menyadari akan kekurangannya dalam eksekusi bola-bola atas. Untuk itu, ia melatih diri untuk mencetak gol dengan sundulan. Uniknya, ia melatih diri bukan dengan pemain bola, namun dengan seorang pelatih voli.

“Saya menyusun rencana untuk itu dengan tim spesialis saya. Saya menyadari saya tidak mencetak gol cukup dengan kepala saya dan mulai melatih teknik saya dengan pelatih bola voli tiga kali seminggu,” tambahnya.

Bangga Berseragam MU

Meskipun Wout Weghorst Sempat Ditolak Arsenal dan Tottenham, ia kini bangga hasil kerja kerasnya membuahkan hasil. Ia kini bisa menjadi bagian dari Manchester United.

Ia bahkan berkontribusi atas kemenangannya lawan Nottingham Forest pada Kamis (26/1/2023) lalu pada ajang Carabao Cup sekaligus menjadi gol perdananya berseragam MU. 

“Saya sekarang memiliki kepercayaan diri yang nyata. Jika bola yang bagus datang, saya mengangguk. Saya bangga akan hal itu karena itu adalah hasil dari fokus dan kerja keras,” tutupnya.

Baca Juga:

Gerard Pique Akhirnya Go Public dengan Pacar Barunya, Cantik Mana Sama Shakira?

Hasil Nottingham Forest vs Manchester United Carabao Cup Berakhir 0-3, Wout Weghorst Cetak Gol Perdana

Arnaut Danjuma Gabung Tottenham dengan Status Pinjaman, The Lilywhites Sukses Tikung Everton

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *