Connect with us

Bundesliga

Yann Sommer Resmi Gabung Bayern Munich, Gantikan Posisi Manuel Neuer

Yann Sommer Resmi Gabung Bayern Munich, Gantikan Posisi Manuel Neuer

Yann Sommer Resmi Gabung Bayern Munich - Situasi cukup genting dihadapi Bayern Munich, mengingat kiper utama mereka, Manuel Neuer bakal absen hingga akhir musim. Namun, masalah itu kini sudah terselesaikan, karena Die Roten baru saja mengamankan tanda tangan dari Yann Sommer yang sebelumnya membela Borussia Monchengladbach.

Kabar itu diumumkan oleh pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano melalui akun Twitter resminya baru-baru ini. Dengan ini, Sommer jadi pemain asal Swiss keempat dalam sejarah Bayern Munich setelah Alait Sutter, Ciriaco Sforza dan Xherdan Shaqiri.

Berapa nilai transfer dan kontrak Yann Sommer? Simak ulasannya di bawah ini..

Nilai Transfer Yann Sommer

Kiper berusia 34 tahun itu akan bergabung dengan Bayern Munich hingga 2025 dengan nilai transfer sebesar 8 juta Euro beserta bonus sekitar 1 hingga 1,5 juta Euro jika Die Roten berhasil menjuarai Liga Champions. Saat ini, Sommer tinggal menjalani tes medis dan menunggu pengumuman transfernya diresmikan oleh klub.

Kiper yang tampil gemilang di Euro 2020 dan Piala Dunia 2022 ini memang gabung Bayern dalam waktu pendek, mengingat usianya yang sudah tak muda lagi. Namun kedatangannya begitu penting untuk Bayern Munich musim ini, karena tim asuhan Julian Nagelsmann itu harus tampil di berbagai kompetisi berbeda.

Gantikan Posisi Manuel Neuer

Selama ini, posisi Manuel Neuer begitu tak tergantikan sebagai kiper utama Bayern Munich. Lalu kenapa tiba-tiba mereka mendatangkan Yann Sommer di bursa transfer musim dingin 2023 ini?

Ya, seperti kita tahu, Neuer mengalami cedera yang cukup serius pasca perhelatan Piala Dunia 2022. Ia bakal absen hingga akhir musim nanti. Tentunya itu jadi kabar yang mengkhawatirkan bagi klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

Yann Sommer gantikan posisi Manuel Neuer

Nah, bisakah Yann Sommer memenuhi ekspektasi para fans dan mengantarkan Bayern Munich meraih sederet trofi bergengsi nantinya? Tulis komentarmu ya!

Baca Juga:

Selain Romelu Lukaku, Sederet Pemain Bintang Ini Juga Kena Kutukan Nomor 9 Chelsea

Memphis Depay Resmi Hengkang dari Barcelona Menuju Atletico Madrid

Hasil AC Milan vs Inter Supercoppa Italia Berakhir 0-3, Nerazzuri Bantai Rossoneri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Bundesliga

P